Suasana Berbeda Malam Tahun Baru di Garut, Gunung Papandayan Jadi Pilihan Wisatawan

GARUT Ingin menghabiskan malam tahun baru di Kabupaten Garut, Gunung Papandayan bisa menjadi

Suasana Berbeda Malam Tahun Baru di Garut, Gunung Papandayan Jadi Pilihan Wisatawan
KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Pendaki berkemah di pinggir igir-igir Pos Pendakian Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat, Minggu (21/2/2016). Dari tempat berkemah, pendaki bisa melihat pemandangan matahari terbit, kawah-kawah Gunung Papandayan serta Hutan Mati dari kejauhan. 

TRIBUN-MEDAN.COM- GARUT Ingin menghabiskan malam tahun baru di Kabupaten Garut, Gunung Papandayan bisa menjadi salahsatu tujuan wisata favorit wisatawan untuk menghabiskan malam akhir tahun. Apalagi, banyak fasilitas baru disiapkan bagi para pengunjung oleh pengelolanya.

"Malam akhir tahun, akan banyak yang berkemah merayakan malam tahun baru," jelas Tri Persada, Direktur PT Asri Indah Lestari pengelola Taman Wisata Alam Papandayan.

Tri mengungkapkan, saat libur natal saja, jumlah pengunjung mengalami peningkatan hingga 100 persen. Apalagi nanti malam tahun baru, jumlah pengunjung pasti akan mengalami peningkatan signifikan.

"Kemarin libur Natal penuh sejak tanggal 24 Desember, mobil antri di pintu masuk," katanya.

Baca juga : Kawah Papandayan Manjakan Pengunjung dengan Kolam Air Panas

Menurut Tri, untuk menyambut malam tahun baru, pihaknya telah melakukan persiapan menyambut para pengunjung mulai dari membuat acara perayaan khusus di malam harinya hingga penataan sarana dan prasarana.

" Malam tahun baru kita bakar-bakaran bersama pengunjung, kita siapkan jagung bakar gratis, semua pasti kebagian," katanya. 

Tri memperkirakan, pengunjung yang akan menghabiskan malam akhir tahun di Papandayan akan didominasi wisatawan lokal yang kebanyakan dari Jabodetabek. Apalagi, promosi juga intensif dilakukan. Selain itu, wisatawan dari Garut dan Bandung pun juga banyak berdatangan mulai Minggu (31/12/2017).

Saat ini, di kawasan parkir Gunung Papandayan, pihak pengelola telah menyiapkan menara pandang yang bisa melihat langsung kawah Papandayan.

Baca juga : Gunung Papandayan Miliki Jalur Pendakian Baru

Halaman
12
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help