TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

Malam Tahun Baru, Atlet Wushu Asal Simalungun Dapat Hadiah dari Bupati JR Saragih

Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih mendukung penuh warganya yang mengharumkan nama Simamungun.

Malam Tahun Baru, Atlet Wushu Asal Simalungun Dapat Hadiah dari Bupati JR Saragih
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih saat melepas atlet nasional asal Simalungun, Rosalina Simanjuntak yang akan berangkat ke Rusia, Minggu (31/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, PARAPAT - Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih mendukung penuh warganya yang mengharumkan nama Simalungun.

Malam pergantian tahun, Bupati Simalungun JR Saragih secara resmi melepas atlet sanda wushu Simalungun, Rosalina Simanjuntak yang akan berangkat ke Pelatnas di Rusia, Senin (1/1/2018).

Tanpa persiapan dalam rangkaian acara, mengetahui Rosalina ada di kerumunan pengunjung, dan akan berangkat ke Rusia, JR meminta Rosalina naik ke panggung utama perayaan Tahun Baru, di tepi Danau Toba.

JR kemudian memberikan dana tunai Rp 20 juta tunai kepada Rosalina.

Bupati Simalungun, JR Saragih meminta kepada segenap masyarakat agar mendoakan Rosalinda Simanjuntak yang akan berangkat ke Rusia tanggal 3 Januari 2018.

Baca: JR Saragih Berdoa Bersama Masyarakat di Tepi Danau Toba

Pelatnas ini dalam rangka persiapan menatap Asean Games 2018.

"Kami atas nama Pemerintahan Kabupaten Simalungun secara resmi melepas atlet wushu Rosalinda Simanjuntak ke Rusia. Semoga atlet kita ini bisa menjadi contoh buat generasi muda untuk melakukan yang terbaik, demi membawa nama Kabupaten Simalungun semakin berjaya dan dikenal bukan hanya di Tanah Air melainkan di seluruh dunia," kata JR Saragih yang disambut riuh tepuk tangan.

Rosalinda Simanjuntak, atlet berusia 21 tahun yang khas dengan rambut pendeknya ini mengatakan, keberangkatan dirinya ke Rusia dalam rangka Pelatnas untuk persiapan diri berlaga di Asean Games 2018, pada Agustus mendatang.

"Terima kasih buat Bapak JR Saragih, semoga Beliau bisa menggapai cita-cita dan marilah mendoakan melalui Semangat Baru untuk membawa Simalungun bisa maju khususnya Sumatera Utara," katanya.

"Pelatnas bulan 3 ke Rusia persiapan Asian Games bulan 8, mohon doa masyarakat Simalungun. Terima kasih dengan perhatian Bapak Bupati Simalungun yang terus memperhatikan atlet. Semoga lewat Semangat Baru pak Bupati terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara," kata Rosalina Simanjuntak.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help