MotoGP

TERUNGKAP! Ini Rahasia Marc Marquez Jadi Pebalap Terlincah dan Anti-Jatuh di MotoGP

Selain dikenal dengan penampilan ngototnya, Marc Marquez juga dikenal dengan kemampuan ajaibnya dalam melakukan penyelematan.

TERUNGKAP! Ini Rahasia Marc Marquez Jadi Pebalap Terlincah dan Anti-Jatuh di MotoGP
AHM
Marc Marquez bergaya disamping Honda S90 

TRIBUN-MEDAN.COM - Selain dikenal dengan penampilan ngototnya, Marc Marquez juga dikenal dengan kemampuan ajaibnya dalam melakukan penyelematan.

Marquez mampu kembali menyeimbangkan posisi tubuhnya di atas motor walaupun kondisinya hampir mustahil untuk tidak terjatuh dan terlempar keluar trek.

Salah satu yang paling diingat adalah saat Marquez menyelamatkan gelar juara dunia setelah berhasil menyeimbangkan motornya meskipun tergelincir hebat hingga hampir terjatuh.

Rahasia Marquez ternyata adalah berlatih motokros yang dilakukannya di Sirkuit Rufea yang terletak di Lleida.

Di dalam sirkuit tersebut, ada tiga trek dengan tipe yang berbeda untuk berlatih di mana salah satunya memiliki desain yang diinginkan oleh Marc Marquez dan adiknya, Alex.

Baca: MotoGP Dimulai Tanggal 16 Maret, Berikut Jadwal Lengkap Balapan di Tahun 2018

Menurut direktur sirkuit, Jaume Curco, latihan di trek tanah liat tersebut akan bermanfaat untuk meningkatkan kecepatan mereka di lintasan.

"Kalau Anda memperhatikannya, sebuah tikungan tidak pernah sama dari satu lap ke lap lainnya dan inilah di mana kelebihan Marquez tercipta," kata Jaume Curco, dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Refleks akan dipakai secara terus menerus di motokros dan itulah yang memberikan Marquez kelincahan di atas aspal saat ini."

Hasilnya memang luar biasa karena Marquez sering dipuji karena kemampuannya untuk mengantisipasi kecelakaan yang menimpa dirinya saat balapan.

Latihan motokros sendiri memang menjadi metode yang dipilih para pebalap MotoGP untuk menghabiskan waktu luang mereka.

Salah satunya adalah Valentino Rossi yang bahkan memiliki trek motokros pribadi di kampung halamannya.(*)

Berita ini Sudah tayang di Bolasport.com dengan Judul Rahasia Marc Marquez Jadi Pebalap Terlincah dan Anti-Jatuh di MotoGP

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help