Jalan Siantar-Parapat Macet Total Malam Ini

Antrean panjang hingga sekitar 3,1 Km terjadi di sepanjang jalan Simpang 4 ke arah Simpang 2 menuju Raya dan Parapat, Selasa (2/1/2017) malam.

Jalan Siantar-Parapat Macet Total Malam Ini
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Kemacetan panjang di Simpang 4 Siantar menuju arah Simpang 2 Parapat, Selasa (2/1/2018) pukul 20.45 WIB(2/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Arus lalu lintas Siantar menuju Parapat macet total.

Antrean panjang hingga sekitar 3,1 Km terjadi di sepanjang jalan Simpang 4 ke arah Simpang 2 menuju Raya dan Parapat, Selasa (2/1/2017) malam.

Kondisi ini berbanding terbalik ketika personel Polres Simalungun mengerahkan 70 personel sejak siang hingga sore. Dimana Polres Simalungun melakukan rekayasa jalur di Simpang 2 Pematangsiantar.

Warga pun kembali mengeluhkan kondisi macet yang tidak teratasi. Beberapa warga berharap Polres Simalungun kembali turun ke Simpang 2 membantu personel Polres Siantar.

Baca: JR Saragih Apreasiasi Toleransi Masyarakat Selama Natal dan Tahun Baru

Hendri Siahaan, seorang pemilik warung tepat di depan timbangan Simpang Dua memberi ucapan terima kasih kepada Polres Simalungun, karena telah berhasil mengurai kemacetan di Simpang Dua Kota Pematangsiantar.

"Setelah kalian datang barulah lancar (mengatur rekayasa lalin). Sebelumnya kami sudah menyampaikan pendapat, namun tidak ditanggap Polres Pematangsiantar. Karena kami yang lebih mengerti di sini," ucap Hendri Siahaan.

Boru Sihombing (Mak Samuel), pemilik warung Sotarduga Siahaan yang berada di depan timbangan Simpang Dua berharap sejak awal Polres Simalungun membantu Polres Siantar yang tidak mau mendengar pendapat warga soal arus lalin Simpang Dua.

Baca: Silangit Jadi Bandara Internasional, Ini yang Dilakukan Pihak Imigrasi

"Kenapa lah kurang cepat kalian datang, sejam yang lalu banyak Polisi (Polres Simalungun) datang yang berpangkat dan anggotanya untuk mengatur jalanan. Terima kasih kepada Bapak. Setelah Polres Simalungun melakukan pengaturan, barulah jalanan sepi. Ini mulai Petang pas ditinggal Polres Simalungun kok jadi macet lagi," ujar Boru Sihombing.

D. Nainggolan (Pak Samuel) suami Boru Sihombing, pemilik warung Sotarduga Siahaan, juga memberi tanggapan positif. Ia mengapreasiasi strategi rekayasa lalin Polres Simalungun.

"Setelah turun dari Simalungun, strategi yang dilakukan menjadi lancar. Selama ini kan buka tutup, tetapi setelah semua dibuka sudah menjadi lancar," ucap D Nainggolan.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved