Home »

Taput

Pengguna Jalan Sulit Menembus Jalinsum di Siborong-borong

Arus lintas di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Siborong-borong Tapanuli Utara (Taput), penuh kendaraan, Selasa (2//1/2018).

Pengguna Jalan Sulit Menembus Jalinsum di Siborong-borong
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Sepanjang Jalan Sisingamangaraja Siborong-borong, terpantau macet akibat banyaknya aktivitas arus balik perantau dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018, Selasa (2/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, TAPUT- Arus lintas di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Siborong-borong Tapanuli Utara (Taput), penuh kendaraan, Selasa (2//1/2018).

Kemacetan tersebut dipicu aktivitas masyarakat yang baru usai merayakan libur tahun baru.

Aktivitas truk pengangkut material dan logistik turut menjadi penyebab kemacetan. Truk terselip di antara kendaraan yang melintas.

 Kemacetan yang terjadi sekitar 3 Km harus membuat sabar para pengemudi. Pengemudi yang datang dari arah Kta Medan menuju Tarutung maupun sebaliknya memperlambat kendaraannya.

Titik macet yang paling terasa yakni di Pasar Siborong-borong dan Simpang Dolok Sanggul.

Juara Sitompul, pengemudi angkutan umum antar kota dalam provinsi yakni Tarutung-Medan, mengatakan, aktivitas lalulintas di Jalinsum memang tinggi. Hal it dikarenakan banyaknya warga yang mengakhiri liburan tahun baru bersama keluarga.

 "Lumayan juga, di jalanan menjadi lebih padat dan lama. Ini karena masih suasana tahun baru, dan banyak orang yang melakukan arus balik,"sebutnya.

 Menurutnya, titik kemacetan terjadi mulai dari Jembatan Soposurung hingga Siborong-borong. Dia berharap, ada aturan, khusus kendaraan jenis truk sebaiknya tak beroperasi pada hari tertentu.

Terpantau, mengantisipasi hal itu, Dishub terpaksa mengalihkan kendaraan yang datang dari Tarutung menuju Medan melintas di Jalan Sisingamangaraja dekat Kantor BRI Siborong-borong ke Jalan Siswa. Hal itu dilakukan agar kemacetan terurai, dan kendaraan yang datang dari Medan menuju Tarutung dapat melaju.

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help