TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

Masyarakat Puji JR Saragih yang Berhasil Membangun Instansi Pemerintahan di Desa

JR diakui masyarakatnya peduli terhadap budaya, kesehatan, pendidikan, pelayanan masyarakat.

Masyarakat Puji JR Saragih yang Berhasil Membangun Instansi Pemerintahan di Desa
Suasana keakraban Bupati Simalungun JR Saragih bersama anak SD Yayasan Katolik Don Bosco Saribudolok yang dikenal berdedikasi tinggi di bidang pendidikan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Masyarakat Simalungun bersyukur memiliki Bupati JR Saragih yang sudah banyak turun langsung memberikan pelayanan mengena dan berdampak positif ke masyarakat.

JR diakui masyarakatnya peduli terhadap budaya, kesehatan, pendidikan, pelayanan masyarakat.

Orang nomor satu di Kabupaten Simalungun yang dikenal murah hati dan gemar berderma membuatnya melekat dalam bagi masyarakatnya.

Bahkan JR telah melakukannya jauh sebelum digadang menjadi calon Gubernur Sumatera Utara di 2018.

"Semua yang dilakukan Bapak JR adalah dari ketulusan hati, semua dilakukan datang dari diri beliau (JR Saragih) itu sendiri," ucap Santa selaku warga Tigaras, Kabupaten Simalungun, Kamis (4/1/2018).

Baca: Malam Tahun Baru, Atlet Wushu Asal Simalungun Dapat Hadiah dari Bupati JR Saragih

Santa mengungkapkan, dirinya melihat sosok JR Saragih memiliki jiwa merakyat, apalagi dalam membantu masyarakat tidak memandang dari mana masyarakat itu berasal.

Hal itu dipandang warga Tigaras ini lantan JR orang yang meraih sukses dari bawah sebagai pekerja keras dan disiplin tingi.

"Anda bisa lihat sendiri, bagaimana Bapak JR membantu masyarakat. Mungkin, kalau kepala daerah yang lain membantu melihat berapa jumlah uang yang dikeluarkan. Berbeda, dengan Beliau yang tak pernah memperhitungkan nilai uang yang diberikan, bahkan banyak juga yang dikeluarkan dari dana pribadinya. Saya salut sama Beliau," lanjut pedagang buah mangga ini.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help