Home »

Sport

Pegulat Wanita Ini Incar Emas di Papua

Atlet yang bermain di kelas 44 kg gaya bebas ini menerangkan dirinya optimis mampu menjadi wakil Sumut di Ajang Kejurnas

Pegulat Wanita Ini Incar Emas di Papua
Tribun Medan/Victory
atlet gulat PGSI Medan, Dewi Sartika Nasution 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN, MEDAN - Meraih emas pada gelaran Kejurda Piala Gubernur Sumut 2017, menjadi modal atlet gulat Dewi Sartika Nasutin untuk menjadi perwakilan Sumut di Ajang Kejuaraan Nasional 2018 dan Popnas 2019 di Papua.

Atlet yang bermain di kelas 44 kg gaya bebas ini menerangkan dirinya optimis mampu menjadi wakil Sumut di Ajang Kejurnas yang telah lama dinantikan.

"Target ke depan tentunya saya ingin berdiri di podium pertama dipertandingan berlevel nasional dan internasional. Pastinya ingin meraih medali, bila Allah berkehendak pasti menargetkan emas," katanya kepada Tribun-Medan.com lewat sambungan selular, Kamis (4/1/2018).

Baca: Gara-gara Harimau Sumatera, Ismail Dipenjara Dua Tahun

Baginya bertanding di kancah Nasional, semata diberikan kepasa kedua orangtuanya Asman Nasution dan Siti Asum.

"Prestasi ini agar saya bisa membahagiakan kedua orang tua. Karena bagi saya mereka yang paling utama yang selalu memberikan motivasi dan dukungan serta doa saat bertanding," jelasnya.

Namun, atlet peraih emas Porkot Medan 2017 ini mengakui untuk meraih medali di ajang Nasional tidaklah mudah. Dewi mengaku akan menyusun jadwal latihan yang padat menuju Kejurnas Papua.

"Pasti akan berlatih keras kedepannya. Karena di tingkat nasional ini saya akui lawan semakin berat apalagi kontingen dari Jawa. Namun, saya yakin dengan porsi latihan yang diberikan pelatih akan dapat tercapai," tegasnya.

Baca: Semoga Gak PHP, Djanur Bilang PSMS Akan Datangkan Satu Pemain Asing Asal Uzbekistan

Untuk menambah jam terbang pegulat binaan pelatih Andre Tampubolon terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu), Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) dan kejuaraan-kejuaraan bergengsi yang digelar tahun ini.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help