Depriwanto-Azhar Daftar Hari Terakhir, Nikson Masih Nunggu Rekomendasi

Bakal calon yang mendaftar akan membawa surat rekomendasi yang ditandatangani langsung dari ketua dewan pengurus pusat (DPP) partai yang mendukung.

Depriwanto-Azhar Daftar Hari Terakhir, Nikson Masih Nunggu Rekomendasi
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Bakal Calon Bupati Dairi, Depriwanto Sitohang saat memimpin acara, waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil dari jalur dukungan partai pada Senin (8/1/2018) hingga Rabu (10/1/2018).

Bakal calon yang mendaftar akan membawa surat rekomendasi yang ditandatangani langsung dari ketua dewan pengurus pusat (DPP) partai yang mendukung.

Ada tiga pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang santer terdengar maju lewat jalur partai. Ada pun tiga pasangan tersebut yakni Depriwanto Sitohang bersama Azhar Bintang, Sabar Pabggabean bersama Nikson Silalahi, dan Eddy Keleng Are Berutu yang belum menentukan wakilnya.

Paslon Depriwanto-azhar yang akan membawa surat rekomendasi dari Partai Golkar dan PAN ini akan mendaftar pada hari terakhir.

Depriwanto Sitohang anak kandung dari Bupati Dairi, Jhonny Sitohang, mengatakan semua persiapan sudah matang.

Baca: KPU Dairi Putuskan Dua Pasangan Bakal Calon dari Jalur Independen Tidak Memenuhi Syarat

"Kami akan mendaftar pada hari terakhir. Kami akan membawa surat rekomendasi dari Golkar dan PAN,"ujarnya via WhatsApp, Jumat (5/1/2018).

Sementara, paslon Sabar-Nikson masih belum memastikan kapan mendaftar ke KPU. Pasangan dokter dan pengusaha ini masih menunggu surat rekomendasi dari Hanura dan Gerindra.

"Kami masih menunggu surat rekomendasi dari Hanura dan Gerindra. Doakan saja ya. Kalau sudah dapat langsung daftar,"ujar Nikson Silalahi yang mengaku sedang berada di Jakarta via WhatsApp.

Sedangkan Eddy Keleng Ate Berutu yang belum mendeklarasikan pasangannya masih belum ingin memberikan sikap kapan mendaftar dan partai apa saja yang resmi memberikan mandat.

Seperti diketahui, paslon bakal calon bupati/wakil bupati dari jalur independen harus mengumpulkan tujuh kursi atau 20 persen dari jumlah anggota legislatif.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help