Home »

Cetak

Edisi Cetak Tribun Medan

Djarot Tak Mau Setengah-setengah di Pilgub Sumut, Letjen Edy Sudah Ajukan Surat Mundur dari TNI

"Harus berjuang dengan sepenuh hati untuk tujuan mulia membangun Sumut," ujar Djarot.

Djarot Tak Mau Setengah-setengah di Pilgub Sumut,  Letjen Edy Sudah Ajukan Surat Mundur dari TNI

JAKARTA, TRIBUN - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Serentak 2018.

Sementara Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi memastikan diri ikut maju dalam pencalonan Gubernur Sumatera Utara.

Mengawati mengungkapkan, Djarot dibutuhkan warga Sumut. Warga Sumut membutuhkan sosok yang jujur dan berpengalaman.

"Saya memasukkan Pak Djarot ke sana (Sumut).Orangnya serius, saya menilai pasti bisa," kata Megawati saat mengumumkan empat pasang cagub/cawagub untuk Pilkada serentak di Kantor Pusat PDIP kemarin.

Mega mengatakan, Sumut adalah provinsi yang penting dan strategis. Bahkan, Presiden Joko Widodo, menurutnya, berjuang menjadikan Sumut jadi pusat kemajuan ekonomi nasional. Namun sayangnya, beberapa kali gubernurnya tersangkut masalah hukum.

Terakhir adalah Gatot Pujo Nugroho, yang terjerat kasus korupsi di KPK. Menurutnya sayang jika tokoh semuda dan berkualitas seperti Djarot harus menganggur. "Mudah-mudahan rakyat Sumut bisa menerima Pak Djarot," katanya.

Di DPRD Sumut, PDIP punya 16 kursi dari 100 kursi DPRD. PDIP harus menggandeng partai lain untuk bisa mencalonkan. Syarat minimal dukungan adalah 20 kursi.

Djarot mengatakan, tidak akan berjuang setengah-tengah demi membangun Sumut. Karena itu, ia berkeinginan membenahi birokrasi agar segala potensi dapat dikembangkan secara bagus.

"Perasaan saya senang diusung menjadi calon Gubernur Sumut, dan tentu saja harus siap. Kalau berjuang tidak boleh setengah-tengah harus sepenuh hati. Harus berjuang dengan sepenuh hati untuk tujuan mulia membangun Sumut," ujarnya kepada Tribun Medan saat dihubungi via telepon seluler, Kamis malam.

Ia menambahkan, tertarik menjadi Gubernur Sumut, karena ingin membangkitkan potensi yang ada di Sumut. Ia yakin Sumut akan menjadi provinsi yang hebat, karena secara geopolitik dan geoekonomi sangat startegis.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help