Pendaftaran Balon Kepala Daerah, KPU Minta Kandidat Jangan Bawa Massa Berlebihan

Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan membawa massa yang berlebihan bisa mengganggu ketertiban umum.

Pendaftaran Balon Kepala Daerah, KPU Minta Kandidat Jangan Bawa Massa Berlebihan
Tribun Medan / Indra
Komisioner KPUD Deliserdang Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Bobby Indra Proyoga yang ditemui di ruang kerjanya Senin, (28/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang meminta agar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang yang hendak mendaftar ke KPU tidak membawa massa berlebihan.

Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan membawa massa yang berlebihan bisa mengganggu ketertiban umum.

Disebut meski demikian KPU tidak pernah membatasi dengan pasti berapa jumlah massa yang harus dibawa oleh masing-masing calon.

" Memang gak ada kita batasi jumlah massanya, cuma harapan kita itu jangan banyak kali sehingga kemudian bisa ketertiban umum seperti mengganggu jalan dan lain-lain. Kita juga KPU besok (hari ini) akan kordinasi sama pihak terkait untuk pendaftaran bakal calon, mulai dari Polisi, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan,"ujar Bobby Jum,at, (5/1/2018).

Baca: Tatar Anggota Baru, Ini Peringatan Keras Kasatpol PP Deliserdang

Ia menambahkan pada tanggal 30 Desember lalu, KPU telah mengundang partai politik dan calon perseorangan untuk mensosialisasikan peraturan tentang pendaftaran PKPU nomor 3 dan nomor 15 tahun 2017. Disebut kalau seluruh calon harus melengkapi segala persyaratan untuk pendaftaran.

Saat itu juga diberitahukan bahwa ketika diterima di dalam ruangan nantinya yang boleh masuk hanya pasangan calon, LO (penghubung) dan perwakilan partai pendukung.

Baca: Dongkrak Partisipasi Pemilih saat Pilgub, KPU Sumut Blusukan

" Kalau untuk partai pendukung satu partai hanya boleh masuk 2 orang saja. Jadi memang gak bisa memang ditampung semuanya. Yang jelas sudah kita beritahukan mana zona yang boleh dimasukin semua mana yang tidak boleh," kata Bobby sembari menyebutkan batas waktu pendaftaran mulai dari tanggal 8 hingga 10 Januari.

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help