Otomotif

WOW KEREN, Penantang Mobil Toyota Prius dari KIA Bakal punya Versi Listrik

Kali ini pabrikan Korsel bakal hadirkan versi listriknya yang akan ditampilkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018

WOW KEREN, Penantang Mobil Toyota Prius dari KIA Bakal punya Versi Listrik
Carscoops
Konsep Kia Niro Electric Vehicle 

TRIBUN-MEDAN.COM - Produsen asal Korea Selatan Kia akan menampilkan model andalan di segmen ramah lingkungan, Niro Electric Vehicle yang masih dalam rupa konsep. Sebelumnya Niro merupakan mobil hybrid KIA penantang Toyota Prius.

Niro sempat mendapat penghargaan Guinness World Records pada Desember 2016, untuk ketegori mobil hybrid dengan konsumsi bahan bakar terendah. Jarak yang ditempuh dalam pengujian dari Los Angeles ke New York City dengan catatan konsumsi bahan bakar 76,6 mpg.

Kali ini pabrikan Korsel bakal hadirkan versi listriknya yang akan ditampilkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018, mengutipCarscoops,  Jumat (5/1/2017).

Baca: Tahun 2018, Terios Baru Tetap Harga Lama, Berikut Harganya

Kia baru menunjukkan bentukan Niro dalam rupa siluet mobil dan belum memberikan informasi lebih rinci. Namun, Niro kabarnya bakal memiliki powertrain baterai-listrik yang sangat efisien, menampilkan fitur human-machine interface (HMI) yang tidak pernah terlihat sebelumnya, dan beberapa hal menarik lain.

Namun, dari beberapa kumpulan informasi dan laporan sebelumnya, kemungkinan Niro akan menggunakan powertrain zero-emission sama seperti Hyundai Ioniq Electric.

Motor listriknya punya torsi 118hp (120PS) dan torsi 218l-ft (296Nm), dan didukung oleh baterai 28kWh yang memungkinkannya menempuh jarak 124 mil (199km), berbasis hitung-hitungan Environmental Protection Agency (EPA).

Dari tampilan visual yang tersebar, Kia Niro EV punya ujung depan baru dengan kisi-kisi yang telah direvisi yang menggabungkan portpengisian daya, lampu kabut yang direposisi. Tampak beberapa tampilan mencolok lainnya termasuk seperangkat lampu LED berbentuk “Y” pada kedua ujungnya, bersamaan dengan huruf Niro EV yang menyala di bumper belakang.(*)

Berita Ini Sudah Tayang di Kompas dengan Judul Penantang Toyota Prius dari Kia Bakal punya Versi Listrik

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved