TribunMedan/
Home »

Taput

Begini Instruksi Kapolres Taput Mencermati Pilkada 2018 saat Gelar Pasukan

Horas menginstruksikan agar selama pengamanan seluruh pasukan diminta bersikap jujur, adil serta Profesion

Begini Instruksi Kapolres Taput Mencermati Pilkada 2018 saat Gelar Pasukan
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Pasukan gabungan TNI/Polri saat mengikuti apel dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan tahapan Pilkada serentak 2018, di Lapangan Serbaguna, Tarutung, Sabtu (6/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 

TRIBUN-MEDAN.Com, TARUTUNG-TNI/Polri menggelar apel bersama dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan tahapan Pilkada serentak 2018, di Lapangan Serbaguna Tarutung, Sabtu (6/1/2018). Peserta apel terdiri dari anggota Polri, Sabhara, Satpol PP, Brimob.
 

Kapolres Taput, AKBP Horas M Silaen bertindak sebagai pemimpin upacara. Dalam amanatnya, Horas menginstruksikan agar selama pengamanan seluruh pasukan diminta bersikap jujur, adil serta Profesional.
 

"Perlu saya sampaikan, bertindak jujur, adil dan netral serta profesional dalam bertugas,"ujarnya.
 

Katanya, situasi Pilkada 2018 di Taput harus benar-benar dicermati. Baik mulai dari penetapan pasangan calon, kegiatan kampanye hingga ke tingkat pengjitungan suara.

Baca: TNI/POLRI Gelar Apel, 984 Personel akan Dikerahkan Amankan Pilkada Taput

Baca: Besok, PPP Umumkan Sosok yang Diusung ke Pilgub Sumut, Nama Tengku Erry Masih Disinggung

Diperkirakan, saat kampanye massa bisa jadi akan saling mempengaruhi atau bahkan berujung pada pengrusakan gambar pasangan calon. Kemudian, ketidak hadiran saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah kemungkinan terjadinya manupulasi suara yang pada akhirnya terjadi aksi penolakan terhadap hassil Pemilukada oleh massa pendukung.
 

Oleh karenanya, kata Horas agar pasukan pengaman Pilkada harus memahami serta mengerjakan dengan sungguh-sungguh tugas yang diembannya. Lalu mengandeng masyarakat agar mau memberi informasi yang berhubungan dengan gangguan Kamtibnas.

Sesama pasukan penganan juga diinstruksikan saling menjalin kebersamaan baik dengan penyelenggara pemilu. "Bangun kesatuan hati diantara kita semua,"terangnya.(Cr1/ Tribunmedan.Com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help