TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

Maria Calista Nyanyikan Lagu Mauliate Ma Inang, JR Saragih Berulang Kali Menyeka Air Mata

Maria Calista, juara Ajang Mammamia Show 2008 membuat suasana hati Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih terenyuh.

Maria Calista Nyanyikan Lagu Mauliate Ma Inang, JR Saragih Berulang Kali Menyeka Air Mata
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Bupati Simalungun, JR Saragih terlihat menyeka air mata dengan tisu saat Maria Calista melantunkan lagu Mauliate ma Inang, di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Senin (1/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Maria Calista, juara Ajang Mammamia Show 2008 membuat suasana hati Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih terenyuh.

Berulangkali JR Saragih menyeka titik air mata saat Calista melantunkan lagu tentang kasih sayang seorang Ibu, Mauliate Ma Inang pada malam pergantian tahun baru di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun.

JR yang duduk berdampingan dengan istrinya, awalnya memejamkan mata saat Calista menampilkan kemerduan suaranya. JR terlihat menarik beberapa helai tisu di atas meja yang berada di depannya. Kemudian ia berulang kali menyeka air matanya.

Sebagai putra asli Sumut, berdarah Batak Simalungun dan Karo, JR sepertinya mendalami betul arti dan lirik lagu Mauliate Ma Inang yang dipopulerkan Trio Elexis.

Sejak awal lagu Mauliate ma Inang hingga akhir, JR didapati sampai lebih lima x menyeka air mata.

Baca: JR Saragih Akan Duet dengan Ance? Sekjen Demokrat: Tunggu Sampai Tanggal 7 Januari

Maria Calista yang bernama lengkap Maria Anggreini Grace Kelly Habeahan juga merupakan salah satu wakil Indonesia di ajang ABU TV Song Festival Seoul, Korea Selatan tahun 2012. Tampil dengan gaun yang perak keabu-abuan, Maria Calista pun mendapat aplaus dari JR Saragih.

"Kita semua yang ada di sini tak akan jadi apa-apa tanpa peran besar seorang Ibu. Bapak Bupati Simalungun juga bisa besar karena ibu dan Perempuan-perempuan hebat di belakang nya. Begitu juga Bapak Kapolres Simalungun, Pak Dandim," ujar Maria Calista di tengah nyanyiannya.

Pada acara malam pergantian tahun baru, Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih mengajak masyarakat dan para pejabat Simalungun merayakan dan berdoa bersama menyambut perayaan Tahun Baru 2018. JR mengajak masyarakat berkumpul bersama di Pantai Bebas, Danau Toba, Senin (1/1/2018).

Bupati hadir bersama istrinya yang mengenakan kaus merah dan jaket hitam sederhana. Turut hadir Dandim, Kapolres Simalungun, anggota PRDR Simalungun, Kepala Dinas Kabupaten Simalungun. Pejabat hadir di tengah ribuan masyarakat yang datang dari berbagai daerah.

"Ada suatu harapan 2018 harus lebih baik dari 2017. Jadi semua mereka bersama-sama kita memeriahkan tahun baru ini. Doa kita semoga Simalungun semakin jaya, Danau Toba semakin baik, masyarakat semakin terlayani, juga masyarakat di Provinsi Sumatera Utara," kata JR Saragih.

Selain Maria Calista, acara turut dimeriahkan Siantar Rap Foundation, Everyday Is Holiday, Beby Simorangkir. Calista menutup acara hiburan hingga detik-detik penghitungan waktu menuju pukul 00.01 WIB tanda pergantian tahun baru.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help