TribunMedan/

Besok Pagi Penentuan Upah Minimum Sektoral Kabupaten Deliserdang

Upah Minimum Kabupaten (UMK) Deliserdang ditetapkan akhir tahun oleh Gubernur Sumut, T Erry Nuradi dengan besaran Rp 2.720.100.

Besok Pagi Penentuan Upah Minimum Sektoral Kabupaten Deliserdang
Buruh melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Deliserdang beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Dewan Pengupahan Daerah (Depeda) Kabupaten Deliserdang akan melakukan pembahasan untuk penentuan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) Deliserdang tahun 2018 besok Senin, (8/1/2018).

Pelaksanaan pembahasan diketahui akan diadakan di kantor Dinas Ketenagakerjaan Deliserdang yang berada di kompleks perkantoran Bupati.

Pembahasan UMSK ini terpaksa dilakukan di minggu kedua awal tahun lantaran penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Deliserdang ditetapkan akhir tahun oleh Gubernur Sumut, T Erry Nuradi dengan besaran Rp 2.720.100.

Baca: Surya Paloh Tak Datangi Deklarasi Edy-Ijeck, Begini Reaksi Prabowo

Baca: Kasihan, Aktris dan Model Jedun Sudah Sepekan Dipenjara, Keluarga Enggan Membesuk

Baca: TERKUAK, Perintah Surya Paloh untuk Jajaran NasDem, Termasuk Tengku Erry, Menangkan Edy Rahmayadi

Anggota Depeda Deliserdang, Rian Sinaga mengatakan pelaksanaan pembahasan akan dilakukan oleh Depeda pukul 09.00 WIB. Disebut pembahasan memang harus dilakukan secepatnya agar kalangan pekerja dapat merasakan gaji baru di bulan mendatang.

Anggota Depeda dari unsur pekerja ini menegaskan saat ini mereka menolak atas adanya informasi kalau pihak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta agar sekarang ini, upah sektoral yang dibahas oleh Depeda dihilangkan.

“ UMSK ini memang harus segera ditentukan, UMK yang menjadi dasar untuk penentuan UMSK sudah ditetapkan jadi gak ada alasan untuk memperlama pembahasan. Kita kemarin dapat informasi juga dari pusat kalau pihak Apindo minta agar sektor ini dihilangkan. Apindo meminta agar yang menentukan adalah asosiasi perusahaan yang sektornya sama,”ujar Rian Sinaga Minggu, (7/1/2018). (dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help