Home »

Sport

» Tinju

Perdana Berlaga di Asian Games, Novizar Maulina Optimistis Kibarkan Sang Merah Putih

Perhelatan Asian Games 2018 ke-18 yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang tinggal menunggu hitungan bulan.

Perdana Berlaga di Asian Games, Novizar Maulina Optimistis Kibarkan Sang Merah Putih
Tribun Medan/Victory
Atlet tinju putri Indonesia asal Sumatera Utara, Novizar Maulina 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Perhelatan Asian Games 2018 ke-18 yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang tinggal menunggu hitungan bulan. Tepatnya berlangsung pada Agustus 2018 mendatang.

Semua atlet Indonesia yang akan berlaga telah memasuki masa Pelatihan Nasional (Pelatnas). Salah satunya Atlet tinju putri Indonesia asal Sumatera Utara, Novizar Maulina.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini telah mulai mengikuti Pelatnas pada tanggal 7 Desember 2017 lalu. Ia bergabung bersama 15 petinju lainnya untuk berlatih di Gelanggang Olahraga (GOR) KONI Sario, Manado.

Atlet yang merupajan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) mengatakan dirinya tertantang untuk bisa mengibarkan bendara Indonesia di Asian Games mendatang yang merupakan perdana bagi dirinya.

Baca: ASTAGA! Polisi Dikeroyok Pemuda di Jalan Jamin Ginting, Begini Kronologinya

"Insyaallah saya targetkan dapat mengibarkan sang Merah Putih di ajang kali ini. Meskipun perdana bagi saya di event internasional ini tapi saya akan bertarung habis-habisan untuk Indonesia," jelasnya kepada Tribun-Medan.com, Minggu (7/1/2018) lewat sambungan selular.

Target tersebut tentu diakui atlet yang disapa Novi ini sebagai target yang berat. Baginya latihan yang keras yang dipersiapkan pelatih akan dapat mewujudkan target tersebut.

"Persiapan menghadapi Asean Games, latihan dilaksanakan selama lima hari dalam seminggu pagi dan sore untuk memperkaya mental dan fisik serta teknik pertandingan. Saya tahu lawan saya di kancah Asia itu berat tapi saya tidak akan mengalah. Pantang menyerah merupakan prinsip saya dalam bertanding" tegas Novi.

Ciri khas petinju berhijab ini mengakui miliki keunggulan dalam melakukan jab keras ke arah lawan. Hal ini yang akan menjadi andalan atlet yang berlaga di kelas 60 kg ini.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help