Bandar Sabu Nekat Beroperasi Kapolda: Kita Pulangkan Menghadap Allah

Kapolda Sumatera Utara, Irjend Paulus Waterpauw geram dengan sindikat narkoba yang tetap nekat beroperasi di Sumatera Utara.

Bandar Sabu Nekat Beroperasi Kapolda: Kita Pulangkan Menghadap Allah
Press release jaringan internasional peredaran narkoba Malaysia-Indonesia, di RS Bhayangkara Medan, Senin (8/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Kapolda Sumatera Utara, Irjend Paulus Waterpauw geram dengan sindikat narkoba yang tetap nekat beroperasi di Sumatera Utara.

Kata Paulus, para bandar ini ditembak karena ingin melarikan diri.

"Kita pulangkan dengan paksa ke Rahmatullah menghadap Allah. Karena sudah menghancurkan kehidupan calon penerus bangsa," kata Paulus di depan kamar jenazah RS Bhayangkara Tingkat II Medan, Senin (8/1/2018).

Mantan Kapolda Papua ini mengatakan, tiga bandar sabu yang ditembak mati yakni warga negara Malaysia Chin Yoo Fah alias Acin (57), Tan Siong Tiong alias Tiong (45) warga Jalan Binjai KM 15,5 No 2, Kelurahan Sumber Melati, Kecamatan Sunggal dan Joni alias Aguan (47) warga Jalan Bajak V No 6, Marindal.

Dari tangan ketiganya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut menyita 15 kilogram sabu. Kemudian, dua tersangka lainnya yang ikut ditangkap Azhari (35) warga Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Lalang, Kecamatan Sunggal dan Susanto alias Santo (37) warga Jalan Sampai, Gang Tenggiri/ Mangga Besar V Jakarta.

"Setelah tahun baru, ternyata mereka-mereka ini nekat kembali beroperasi. Sehingga kami tindak tegas," kata Paulus.

Ia kembali mengingatkan para bandar narkoba tidak coba-coba lagi memasok sabu ke Sumatera Utara. Jika tetap membandel, sambung Paulus, maka tindakan serupa akan dilakukan.

Dari keterangan para tersangka, narkoba itu dijemput di kawasan Binjai. Namun, kedua tersangka yang masih hidup mengaku belum lama beroperasi.

(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help