Ini Pernyataan Pertama Coutinho Setelah Resmi Gabung ke Barcelona

Pemain asal Brasil, Philippe Coutinho, akhirnya buka suara soal kepindahannya dari Liverpool ke FC Barcelona.

Ini Pernyataan Pertama Coutinho Setelah Resmi Gabung ke Barcelona
AUL ELLIS / AFP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan arahan kepada Philippe Coutinho dalam partai Liga Champions lawan Sevilla di Anfield, Liverpool, 13 September 2017. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemain asal Brasil, Philippe Coutinho, akhirnya buka suara soal kepindahannya dari Liverpool ke FC Barcelona.

Pada pernyataan resmi pertamanya, dia langsung menargetkan membawa Blaugrana - julukan Barcelona - menjadi juara. 

Sosok berusia 25 tahun itu resmi dilepas Liverpool ke Barcelona pada Sabtu (6/1/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Coutinho pun meluapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan La Blaurgrana, julukan Barcelona.

"Saya sangat bahagia bisa berada di sini. Saya ingin bermain, memenangi gelar, dan membuat para suporter senang. Itulah tujuannya," kata Coutinho seperti dilansir Bolasport.com dari situs resmi Barcelona.

Dalam kesempatan itu, Coutinho juga mengaku bangga bisa tergabung dalam skuad Barcelona yang dihuni sejumlah pesepak bola papan atas dunia.

Coutinho pun akan memanfaatkan hal tersebut untuk belajar lebih banyak lagi demi kariernya sebagai pesepak bola profesional.

"Sunguh luar biasa bahwa saya akan bersama para idola, dengan pemain yang menorehkan sejarah luar biasa seperti Leo (Messi), Luis (Suarez), (Andres) Iniesta, (Gerard) Pique, (Sergio) Busquets, dan para pemain hebat lainnya."

Situs resmi Barcelona tidak menyebutkan berapa nilai transfer yang telah dikeluarkan oleh manajemen Blaugrana untuk mengontrak Coutinho.

Namun, berdasarkan pemberitaan dari sejumlah media Inggris, transfer Coutinho memakan biaya sebesar 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,58 triliun.

Halaman
12
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help