TribunMedan/

Ini yang Buat Pasangan Petahana Gagal Mendaftar Dihari Pertama

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar

Ini yang Buat Pasangan Petahana Gagal Mendaftar Dihari Pertama
TRIBUN MEDAN/Indra Gunawan
Bupati Ashari Tambunan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar berencana untuk mendaftar ke KPU Deliserdang besok Selasa, (9/1/2018).

Hal ini pun dibenarkan oleh M Ali Yusuf Siregar yang dihubungi melalui telepon selulernya Senin, (8/1/2018).

 “ Ia besok kita daftarnya pukul 10.00 WIB. Sebenarnya mau hari ini tapi gak jadi,”ujar M Ali Yusuf Siregar.

 Ia menyebut ada beberapa kendala mengapa dihari pertama batal mendaftar. Menurutnya kendala ada padanya dimana ada beberapa berkas yang belum bisa dilengkapi.

 “ Rupanya legesan ijazah terakhir ku gak nampak, makanya tadi terpaksa saya suruh anakku untuk melegeskannya dulu. Sibuk kali makanya seperti ini, padahal kemarin sudah saya siapkan. Sekarang sudah bereslah makanya besok sudah bisa mendaftar,”kata M Ali Yusuf Siregar yang merupakan alumni Universitas Darma Agung Medan.

 Saat dikonfirmasi itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Deliserdang ini juga tidak menampik ada kendala lain selain itu yakni persoalan tanda terima yang dikeluarkan oleh KPK soal laporan harta kekayaannya. “ Iya memang tapi sekarang sudah dikeluarkan tanda terimanyanya. Kalau untuk saat ini sudah lengkap,”kata M Ali Yusuf Siregar.

 Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan kalau laporan harta kekayaan bakal pasangan calon juga harus dicantumkan saat mendaftar. “ Ia mereka harus melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Setelah didaftarkan ke KPK baru selanjutnya akan langsung diterbitkan tanda terimanya oleh KPK,”kata Bobby. (dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help