JR Saragih : Masyarakat Rindu Seorang Pengayom, Bukan Sosok Sebagai Raja

Putra asli asal daerah Sumatera Utara, Jopinus Ramli Saragih kian pasti melangkah dalam kancah pertarungan

JR Saragih : Masyarakat Rindu Seorang Pengayom, Bukan Sosok Sebagai Raja
JR Saragih bersama kader dan pengurus Partai Demokrat 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Putra asli asal daerah Sumatera Utara, Jopinus Ramli Saragih kian pasti melangkah dalam kancah pertarungan merebut posisi Gubernur Sumatera.

JR telah merangkul erat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), demi maju bersama koalisi lainnya, yakni PKPI.

Telah memastikan tiket pencalonan, JR mengutarakan, bahwa dirinya siap bertanding secara total memenangkan Pilkada Sumatera Utara 2018, untuk membangkitkan Semangat Baru yang ada dalam diri masyarakat Sumatera Utara.

"Masyarakat Sumatera Utara rindu seorang pengayom, bukan rindu sosok sebagai raja, maka dengan terpilihnya saya dari PKB maka bisa bertanding di lapangan dengan baik, bukan mencari masalah dalam membangun Sumatera Utara," tegasnya, Senin (8/1/2018)

Pria berdarah Simalungun dan Karo ini juga memberikan apresiasi tinggi atas konsistensi dukungan PKB kepadanya.

Baca: Bertarung dengan Edy atau Djarot, JR : Semua Adalah Sahabat

Sebelumnya sempat beredar isu bahwa pihak calon lain sedang melakukan upaya lobi politik bersama PKB.

"Terima kasih kepada PKB yang memberikan kepercayaan kepada saya bersama Bapak Ance Selian untuk membangun Sumatera Utara di 2018," ungkap JR Saragih.

Wasekjen PKB, Daniel Johan menegaskan telah menemukan kesepakatan bersama JR Saragih dan Partai Demokrat untuk berjuang bersama merebutkan Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Kita sama-sama memiliki kesamaan dan punya kecocokan. Dengan melalui jawaban koalisi kami yakni PKB dan Demokrat bisa menjadi jawaban buat kita semua khususnya masyarakat Sumatera Utara," tegas Wasekjen DPP PKB Daniel Johan di Kantor DPP PKB

Selain itu dirinya mengatakan dengan melihat prestasi JR Saragih selama menjabat Bupati Simalungun selama dua periode menjadikan alasan buat Partai PKB memilih dirinya untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara.

"JR Saragih dan Ance Selian bisa memenangkan pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah di Sumatera Utara apalagi dilihat dari latar belakang JR Saragih dan Ance Selian, oleh karenanya kita meyakini ada kemenangan di tangan keduanya dalam membangun Sumatera Utara yang sesuai dengan motto semangat baru," pungkasnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Tags
JR Saragih
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help