Pasangan Toman Jadi Pendaftar Pertama ke KPU Tapanuli Utara

KPUD Tapanuli Utara (menerima Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan Chrismanto Lumbantobing

Pasangan Toman Jadi Pendaftar Pertama ke KPU Tapanuli Utara
Tribun Medan/Arjuna
Ketua KPUD Taput, Rudolf Sirait menerima berkas pendaftaran dari Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati Tapanuli Utara (Taput) dari jalur perseorangan Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman) di Kantor KPU Taput, Senin (8/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUM-MEDAN.CCOM, TARUTUNG - KPUD Tapanuli Utara (Taput) menerima Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman) di Kantor KPU Taput, Senin (8/1/2018).

Pasangan Calon Independen yang mendaftar pada Hari Pertama tersebut selesai pukul 16.30 WIB.

Pasangan Toman tiba di KPUD Taput pada pukul 15.00 WIB, selanjutnya mengisi daftar hadir.

Saat mendaftar mereka diterima oleh Ketua KPUD Taput, Rudolf Sirait, Divisi Hukum, Kopman Pasaribu, Komisioner, Barisman Panggabean serta anggota KPU lainnya.

Sejumlah personel kepolisian dan TNI turut mengamankan berjalannya proses pendaftaran yang diikuti massa pendukung Toman dengan berjalan kaki dari kediaman Chrismanto di Jalan Dr Luhut Tobing.

Baca: Mendaftar ke KPU Sumut, Edy Rahmayadi: Saat Ini Saya yang Paling Hebat

Chrismanto didampingi ayahnya, mantan Bupati Taput, Torang Lumban Tobing (Toluto) serta keluarga lainnya.

Berkas pendaftaran diserahkan langsung oleh Christoman ke Ketua KPU, Rudolf Sirait. Satu persatu berkas diperiksa, mulai dari KTP hingga pas doto dan ijazah.

Setelah pemeriksaan dilakukan, KPU menyatakan ada berkas yang harus dilengkapi. Dokumen tersebut yakni soal pas foto.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan, dan sesuai peraguran PKPU per 5 Januari 2018, pas foto berpasangan ukuran 4R harus ada,"Jelasnya. 

Dia meminta agar kekurangan berkas segera diperbaiki dan harus duserahkan oada 10 Januari 2018 sesuai tanggal terakhir pendaftaran. Katanya, jumlah dukungan yang diterima tersebar dari 15 Kecamatan yamg ada di Taput, sehingga pasangan memenuhi syarat untuk maju.

Selanjutnya dia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada Rumah Sakit Type A, yakni RS Adam Malik pada 13-14 Januari 2018. Namun, sebelumnya pada 11 Januari 2018 akan dilakukan penjelasan bersama Tim Dokter dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) di Kantor KPUD Taput.

Menyikapi hal itu, Junias Tobing Tim Toman mengatakan akan segera melengkapi perbaikan berkas.

"Kami akan segera melengkapi segala kekurangan berkas. Mohon maaf ayas kekurangan ini," ujarnya.(*)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help