TribunMedan/
Home »

Cetak

Edisi Cetak Tribun Medan

ALAMAK, Bos Risol Lalai Perpanjang Izin Halal MUI

Pemilik Risol Spesial Gogo, Widarto Sulistio mengakui ia lalai melakukan perpanjangan izin label halal dari MUI.

ALAMAK, Bos Risol Lalai Perpanjang Izin Halal MUI
net
Ilustrasi Risol 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tim Terpadu Pengolahan Pangan Pemko Medan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat usaha Risol Spesial Gogo. Kehadiran tim menindaklanjuti isu yang beredar di media sosial (medsos), terkait izin label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pemilik Risol Spesial Gogo, Widarto Sulistio mengakui ia lalai melakukan perpanjangan izin label halal dari MUI.

"Terus terang beberapa hari ini sudah saya tutup label halalnya hingga menunggu perpanjangan selesai. Saya tahu di media sosial juga. Saya berinisiatif menutup logonya. Saya tidak malu mengaku, saya lalai. Sudah saya jelaskan ini kelalaian saya. Saya beriktikad baik, kalau begitu peraturannya saya ikut dan sudah saya urus," katanya, Senin (8/1/2018).

Ia mengaku pascaheboh di medsos langsung mengecek surat label halal MUI pada merek dagangnya. Di situ diketahuinya bahwa label halal MUI harus diperpanjang.

"Saya cek, saya tahu salah, saya lalai. Tapi saat itu juga langsung diurus via online, dan sekarang dalam proses menunggu sertifikat baru keluar," jelasnya sembari menunjukkan kuitansi dan surat permohonan yang ditujukannya pada MUI Sumut.

Baca: Ramai di Media Sosial, Bolu Meranti dan Risol Gogo Tak Memiliki Label Halal

"Saya jamin dan berjanji semua kotak yang keluar tidak memakai atribut sampai sertifikat MUI keluar. Kami siap memasukkan ketentuan izin baru sesuai Perwal 95 Tahun 2017. Artinya semua izin akan diperbaharui," ujarnya lagi.

Auditor MUI Khaidir mengatakan, selama ini izin label halal Risol Spesial Gogo dikeluarkan MUI Sumut. Namun, selama proses perpanjangan izin dilakukan, pihaknya meminta semua label halal ditutup.

"Sertifikatnya itu di MUI Sumut. Di beberapa tempat kemasan masih ada label halal. Itu kami minta ditutup sampai sertifikat baru keluar. Semua logo MUI harus ditarik. Masa izin sudah habis tidak diurus. Ya, kelalaian, tapi kami juga harus tegas akan ini," katanya.

Baca: Manajemen Risol Spesial Gogo Akan Segera Perpanjangan Sertifikasi Halal

Halaman
12
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help