Begini Cara Kapolsek Kutalimbaru Bina Mental Anggotanya

Kabupaten Deliserdang selama ini dikenal sebagai tempat 'buangan' polisi-polisi 'nakal'.

Begini Cara Kapolsek Kutalimbaru Bina Mental Anggotanya
Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu tampak khidmat saat mengikuti doa bersama di ruang kerjanya, Selasa (9/1/2018). Doa bersama ini merupakan bagian dari kegiatan awal tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Polsek Kutalimbaru yang berada di Jalan Besar Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang selama ini dikenal sebagai tempat 'buangan' polisi-polisi 'nakal'. Namun, Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu punya cara tersendiri untuk membina anggotanya.

"Agar mental anggota menjadi baik, saya bersama anggota kerap menggelar doa bersama. Hari ini, seorang pendeta saya panggil untuk memberi ceramah," kata Martualesi, Rabu (9/1/2018).

Mantan Wakapolsek Medan Barat ini mengatakan, personel yang beragama Nasrani beribadah di ruang kerjanya. Ibadah kali ini dipimpin oleh pendeta S Sitanggang dari Gereja Pentakosta Indonesia.

Baca: KPU Sumut Beri Waktu JR Saragih-Ance Selian hingga Besok Lengkapi Berkas

Baca: Lagi, Lakalantas di Sibolangit, Truk Angkut Jagung Masuk Jurang

"Untuk anggota yang beragama muslim, doa bersama dilakukan di mushola Polsek Kutalimbaru. Dalam kesempatan ini, anggota yang muslim dipimpin oleh Aiptu H Syahidin Rambe," katanya.

Martualesi menjelaskan, doa bersama juga untuk mengawali tahun 2018. Semoga, kata dia, dengan melakukan hal-hal yang baik, maka keberkahan akan didapat oleh seluruh personel.

"Dengan pembinaan mental seperti ini, diharap petugas yang berdinas di Polsek Kutalimbaru bisa lebih baik dari sebelumnya," ungkap Martualesi.

Dalam kesempatan itu, mantan Kanit Reskrim Polsek Delitua ini juga mengimbau semua personel untuk tetap siaga menghadapi tahun-tahun politik. Katanya, semua personel harus mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bakal terjadi di wilayah kerjanya.(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help