TribunMedan/

Memprihatinkan, Begini Kondisi Mapolsek Kutalimbaru

Hanya saja, meski sekarang polsek yang berada di pelosok ini sudah banyak kegiatan, namun kondisi kantornya sangat memprihatikan.

Memprihatinkan, Begini Kondisi Mapolsek Kutalimbaru
Tribun Medan/Array
Petugas Provost Polsek Kutalimbaru memperlihatkan plafon yang rusak. Sudah beberapa tahun belakangan ini kondisi Polsek Kutalimbaru memprihatinkan, Selasa (9/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Polsek Kutalimbaru adalah salah satu kantor kepolisian yang berada di bawah Polrestabes Medan.

Namun, secara geografis kewilayahan, polsek yang berada di Jalan Besar Kutalimbaru ini masuk ke Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Sejak Kapolseknya dipimpin AKP Martualesi Sitepu, banyak perubahan yang terjadi.

Polsek yang dulunya dianggap tempat 'pembuangan' polisi-polisi 'nakal' ini secara perlahan telah berubah dan sistem tata kelola kerjanya lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Hanya saja, meski sekarang polsek yang berada di pelosok ini sudah banyak kegiatan, namun kondisi kantornya sangat memprihatikan.

Baca: JOROK! Sudah Dua Minggu Tumpukan Sampah di Pasar Palapa Tidak Diangkut Dinas Kebersihan

Beberapa plafon di bagian belakang kantor rusak berat.

Bahkan, plafon-plafon itu jebol dan sangat mengganggu pemandangan. Tak hanya plafon, bagian atap yang sudah bertahun-tahun digunakan juga terlihat usang. Warna cat tembok juga sudah tampak buram.

"Meski kondisi polsek seperti ini, tapi saya tetap semangat menjalankan kerja. Saya dan anggota tetap berupaya memberikan yang terbaik pada masyarakat," kata Martualesi, Selasa (9/1/2018).

Mantan Wakapolsek Medan Barat ini mengatakan, ia sebenarnya sangat ingin memperbaiki polsek tersebut. Hanya saja, pihak Polsek Kutalimbaru mengalami kendala keterbatasan biaya.

Sehingga, dirinya pun berharap ada perhatian dari pemimpin wilayah, yakni Pemerintah Kabupaten Deliserdang. Mengingat Polsek Kutalimbaru ini sangat vital dalam menjaga keamanan kewilayahan.

Terbukti, saat pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu, Martualesi yang pernah menjabat Kanit Reskrim Polsek Delitua bisa mengamankan jalannya pemilihan tanpa ribut-ribut.

Padahal diketahui, wilayah Kutalimbaru ini sangat rawan dengan bentrokan ketika berlangsungnya perhelatan seperti momen pilkada.(*)

Penulis: Array A Argus
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help