Pilkada Dairi

Pendaftaran Hari Terakhir, KPU Akan Kenakan Pakaian Adat

"Hari pertama kan baju putih, hari kedua batik, dan besok pakaian adat"

Pendaftaran Hari Terakhir, KPU Akan Kenakan Pakaian Adat
TRIBUN MEDAN/Tommy
Para komisioner KPU Kabupaten Dairi, Selasa (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Besok, Rabu (10/1/2018), hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati Dairi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan tampil beda. Tampilan beda para pegawai KPU Dairi akan terlihat dari pakaian yang dikenakan.

Untuk semarak pesta demokrasi, besok seluruh pegawai KPU Dairi akan mengenakan pakaian adat seluruh Nusantara, terkhusus Sumatera Utara. Pakaian ini akan dikenakan hingga jadwal penutupan atau pukul 24.00 WIB.

Komisioner KPU Dairi Bidang Informasi, Jenny Solin mengaku akan mengenakan pakaian adat Pakpak. Sementara, Veryanto Sitohang, bidang hukum mengaku mengenakan pakaian adat Karo. 

Baca: Daftar ke KPU Sumut, Ini Alasan JR Saragih Pilih Ance Jadi Wakilnya

"Kami sudah pastikan bahwa selama tiga hari ini akan kenakan pakaian seragam. Hari pertama kan baju putih, hari kedua batik, dan besok pakaian adat,"ujar Jenny Solin Selasa (9/1/2018).

Diketahui, KPU Dairi tak memersoalkan jumlah masa pendukung yang datang mendaftar. Bahkan, jika ada atraksi juga boleh dilakukan.

Namun, untuk masuk ke ruang daftar hanya diperbolehkan pasangan calon, LO Paslon, dan dua orang perwakilan masing-masing partai pendukung.

"Kalau partai pendukungnya ada enam berarti ada 12 orang dari partai yang bisa masuk yakni ketua dan sekretaris. Lalu, tambah paslon dan dua LO paslon,"ujarnya.(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help