TribunMedan/
Home »

Cetak

Edisi Cetak Tribun Medan

Piala Presiden 2018, PSMS Medan Masuk ke Grup Maut

Diberi judul 'Draft Grouping (New)', sebanyak 20 klub kontestan dibagi ke dalam lima grup.

Piala Presiden 2018, PSMS Medan Masuk ke Grup Maut
TRIBUN MEDAN/Ilham F Harahap
Pelatih PSMS MEdan Djajang Nudjaman 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Jadwal Piala Presiden 2018 belum secara resmi dirilis PSSI.

Akan tetapi, pembagian grup turnamen yang digelar sebagai pemanasan kompetisi liga ini telah beredar luas di internet.

Tak terkecuali di media-media sosial.

Diberi judul 'Draft Grouping (New)', sebanyak 20 klub kontestan dibagi ke dalam lima grup.

PSMS masuk grup A bersama Persib Bandung, PSM Makassar, dan Persebaya FC. Pertandingan-pertandingan grup ini akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat.

Pelatih Kepala PSMS, Djajang Nurdjaman (Djanur), menyebut terkait jadwal laga Piala Presiden pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan resmi. Namun dirinya sudah mengetahui selentingan ini.

Bagi Djanur, grup A boleh disebut sebagai grup maut.

"Tiga klub di grup ini, andaikan benar demikian, adalah klub-klub kuat di Liga 1. Klub-klub yang hampir selalu jadi langganan papan atas di kompetisi kasta tertinggi. Musim ini, mereka punya materi pemain yang bagus, persiapannya, teknis maupun nonteknis, juga matang," kata Djanur pada Tribun di Lapangan TGM, Helvetia, Medan, Senin (8/1/2018).

Baca: Gabung Bersama PSMS Medan, Erwin Ramdani Punya Gairah Baru

Alih-alih gentar, Djanur justru senang PSMS berada satu grup dengan Persib, PSM, dan Sriwijaya. Berhadapan dengan klub-klub ini, imbuh Djanur, PSMS akan mendapatkan pelajaran- pelajaran berharga.

"Kita jelas underdog di sini. Mereka klub mapan di Liga 1, klub-klub eks ISL, sedangkan kita baru promosi. Tapi saya malah mensyukuri situasi ini. Kita akan mendapatkan lawan yang sangat pantas untuk mengukur kemampuan. Bagaimana hasil dari latihan dan persiapan- persiapan yang kita lakukan dalam beberapa pekan belakangan," ucapnya.

Baca: Kabar Gembira untuk Fans PSMS, Dua Pemain Asing Bisa Dimainkan saat Liga 1

Ditanya apakah PSMS sudah siap mengikuti Piala Presiden, Djanur menyebut skuatnya masih punya waktu untuk memaksimalkan persiapan.

"Kita masih mengatur komposisi tim. Sejumlah pemain baru sudah bergabung dan masih ada yang akan datang," katanya.(cr10)

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help