TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

160 Atlet Akan Bertarung di Kejurda Wushu, Ini Persiapan Menuju Kejurnas Yogyakarta

Wushu Indonesia (WI) Sumut menggelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) bertajuk Centre Point Cup yang akan

160 Atlet Akan Bertarung di Kejurda Wushu, Ini Persiapan Menuju Kejurnas Yogyakarta
Kejurda Wushu tahun 2017 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Wushu Indonesia (WI) Sumut menggelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) bertajuk Centre Point Cup yang akan berlangsung Jumat (12/1/2018) hingga (14/1/2018)di Atrium Mall Centre Point, Medan.

Informasi yang dihimpun Tribun-Medan.com, 160 atlet akan bertarung di Kejurda Wushu Sanda (tarung) ini. Berasal dari 9 pengcab WI Sumut diantaranya Medan, Pematangsiantar, Karo, Simalungun, Humbahas, Samosir, Tapanuli Utara, Asahan dan Toba Samosir.

Ketua Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumut Darseng Song mengatakan persiapan gelaran Kejurda hingga hari ini berlangsung baik. "Berjalan bagus dan ini tahap kedatangan 160 atlet dan pendaftaran ulang. besok dilanjutkan test kesehatan," katanya lewat sambungan selular, Rabu (10/1/2018) di Medan.

Ia menjelaskan Kejurda kali ini bertujuan untuk mempersiapkan atlet pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) wushu yang akan berlangsung Maret 2018 di Yogyakarta. "Sebagai bagian pembinaan, kita akan jaring atlet-atlet untuk mengikuti selekda dan pelatda mempersiapkan untuk Kejurnas di maret 2018 ini," jelasnya.

Darseng menambahkan nomor pertandingan dibagi menjadi tiga kategori umur dan kelas berat badan dengan total 31 nomor pertandingan yakni umur pra junior 12-14 tahun, junior 15-17 tahun dan senior 18-35 tahun.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help