Dewi Sartika Incar Emas Kejurnas 2018

Meraih emas pada gelaran Kejurda Piala Gubsu 2017, menjadi modal atlet gulat Dewi Sartika Nasutin untuk menjadi perwakilan Sumut

Dewi Sartika Incar Emas Kejurnas 2018
Tribun Medan/Victory
Aatlet gulat PGSI Medan, Dewi Sartika Nasution 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Meraih emas pada gelaran Kejurda Piala Gubsu 2017, menjadi modal atlet gulat Dewi Sartika Nasutin untuk menjadi perwakilan Sumut di Ajang Kejuaraan Nasional 2018 dan Popnas 2019 di Papua.

Atlet yang bermain di kelas  44 kg gaya bebas ini mengatakan, dirinya optimistis mampu menjadi wakil Sumut di ajang Kejurnas yang telah lama dinantikannya.

"Target ke depan tentunya saya ingin berdiri di podium pertama pertandingan berlevel nasional dan internasional. Pastinya ingin meraih medali. Bila Allah berkehendak, pasti menargetkan emas," katanya kepada Tribun lewat sambungan selular, Kamis (4/1).

Baca: Kejurda Pelajar Piala Gubsu Diakui Berat, tapi Pegulat Putri Ini Optimistis Raih Emas

Baginya bertanding di kancah nasional adalah wujud penghargaan kepada kedua orangtuanya Asman Nasution dan Siti Asum. "Prestasi ini agar saya bisa membahagiakan kedua orang tua. Karena bagi saya mereka yang paling utama yang selalu memberikan motivasi dan dukungan serta doa saat bertanding," jelasnya.

Namun, atlet peraih emas Porkot Medan 2017 ini mengakui untuk meraih medali di ajang nasional tidaklah mudah. Dewi mengaku akan menyusun jadwal latihan yang padat menuju Kejurnas Papua.

"Pasti akan berlatih keras kedepannya. Karena di tingkat nasional ini saya akui lawan semakin berat apalagi kontingen dari Jawa. Namun, saya yakin dengan porsi latihan yang diberikan pelatih akan dapat tercapai," tegasnya.

Untuk menambah jam terbang, pegulat binaan pelatih Andre Tampubolon terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu), Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) dan kejuaraan-kejuaraan bergengsi yang digelar tahun ini.(*)

///biofile

Nama: Dewi Sartika Nasution

Lahir: Medan, 3 Maret 2002

Ayah: Asman Nasution

Ibu: Siti Asum

Prestasi:

- Meraih perak Popdasu 2016

- meraih emas Porkot Medan 2017

- Meraih emas Porwil Kota Medan  2017 

- Meraih emas Piala Walikota Medan 2017

- Meraih emas Piala Walikota Padangsidimpuan 2017

- Meraih emas Kejurda Antarpelajar Piala Gubsu 2017

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help