Semangat Baru Sumut

JR-Ance tanpa Persiapan Khusus Jalani Tes Kesehatan

"Setiap bulan saya melakukan test kesehatan, jadi tidak usah disangsikan lagi soal kesehatan"

JR-Ance tanpa Persiapan Khusus Jalani Tes Kesehatan
Pasangan JR Saragih-Ance Selian saat mendaftar ke KPU Sumatera Utara, Rabu (10/1/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - JR Saragih dan Ance Selian dinyatakan lolos berkas verifikasi, dan berhak mengikuti test kesehatan. Keduanya mengaku siap untuk menjalani test tersebut.

"Tidak ada persiapan apa pun untuk test kesehatan, karena kami berdua sudah siap melakukan test tersebut," ungkap JR Saragih di Kantor KPUD Sumatera Utara, Medan, Rabu (10/1/2018).

Pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini menambahkan, jauh sebelum persiapan menjadi Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara sudah rutin berkala melakukan test kesehatan. Selama ini ia mengaku memiliki kebiasaannya berolahraga dan pola hidup sehat, seperti anti rokok.

"Setiap bulan saya melakukan test kesehatan, jadi tidak usah disangsikan lagi soal kesehatan pasalnya kami berdua selalu hidup sehat," ungkapnya.

Baca: Yulizar Dicopot karena Membangkang, Pimpinan PPP Se-Sumut Tolak Ketua Baru

Baca: PLN Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik

Ketua KPUD Sumatera Utara Mulya Banurea mengatakan bahwa test kesehatan akan dilakukan pada tanggal 11 dan 12 Januari 2018. Test ini dilakukan di RS. Adam Malik Medan yang dimulai pukul 07.00 WIB.

"Test kesehatan ini lebih difokuskan pada kesehatan diri para pasangan calon, baik itu test narkoba serta di dalam bagian tubuh. Tak terkecuali rambut pun juga akan diperiksa guna mengetahui apakah kesehatan para pasangan calon baik atau tidak," pungkasnya.

Kedua pasangan ini juga telah mendapat restu oleh partai pendukung, dan syarat mencalonkan. Partai yang mengusungnya yakni Partai Demokrat, PKB, dan PKPI. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved