Edisi Cetak Tribun Medan

JR Saragih dan Ance Daftar ke KPU, Saling Sanjung saat Mendaftar ke KPUD Sumut

Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Jopinus Ramli Saragih mempunyai alasan khusus dalam menentukan Ance Selian

JR Saragih dan Ance Daftar ke KPU, Saling Sanjung saat Mendaftar ke KPUD Sumut
TRIBUN MEDAN/Nanda F Batubara
Pasangan JR Saragih-Ance Selian saat mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 di Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Selasa (9/1/2018). 

TRIBUN - MEDAN.com- Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Jopinus Ramli Saragih mempunyai alasan khusus dalam menentukan Ance Selian sebagai pasangannya, Bakal Calon Wakil Gubernur.

Ia mengaku tertarik pada penampilan politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang kerap mengenakan kopiah atau peci, yaitu penutup kepala yang lazim digunakan lelaki saat salat.

Ance pun menyanjung JR sebagai sosok bertanggung jawab.

"Pak Ance ini kan ganteng, menarik. Lihat pecinya saya semangat," ujar JR Saragih disambut tawa pendukungnya. Ance Selian yang berdiri di sebelah JR Saragih pun terlihat sumringah, padahal awalnya terlihat lemas.

Jopinus Ramli (JR) Saragih bersama Ance Selian maju sebagai pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan Selasa (9/1).

Baca: Alasan Ahok Cuma Meminta Hak Asuh 2 Anaknya dari Veronica Tan

Pasangan JR Saragih dengan Ance Selian merupakan perpaduan dua latar politik belakang berbeda. JR Saragih menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, partai nasionalis. Ia saat ini masih menjabat Bupati Simalungun. Adapun Ance Selian anggota DPRD Sumut, merupakan Ketua DPW PKB Sumut, partai berbasis Islam.

JR Saragih - Ance didukung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Pasangan ini mendapat dukungan yang memenuhi kuota 20 kursi di DPRD Sumut, yakni Demokrat 14 Kursi, PKPI 3 Kursi dan PKB 3 Kursi. JR Saragih sejak awal sudah persiapan sebagai calon setahun lebih, belum diketahui akan berpasangan dengan Ance Selian.

Namun saat mendaftar di KPU Sumatera Utara, JR Saragih mengutarakan alasannya memilih Ance Selian menjadi pasangannya di Pilgubsu Sumut adalah karena sosok Ance Selian ganteng dan memiliki peci yang membuatnya semangat.

Keduanya mendatangi KPU Sumatera Utara diantar oleh kader partai pendukung dan simpatisan JR Saragih-Ance Selian. Sebelum tiba di KPU Sumatera Utara. JR Saragih dan Ance Selian berhenti di Taman Budaya Sumatera Utara, terdapat ratusan pendukungnya sudah menunggu.

Halaman
12
Tags
JR Saragih
Editor: Silfa Humairah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved