Home »

Taput

Pilkada Serentak

KPU Masih Menunggu LHKPN Nikson Nababan

Bakal Calon Bupati dan wakil Taput, Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat mendaftar ke KPUD Taput, Rabu (10/1/2018)

KPU Masih Menunggu LHKPN Nikson Nababan
TRIBUN MEDAN/Arjuna Bakkara
Bakal Calon Bupati dan wakil Taput, Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat mendaftar ke KPUD Taput, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 

TRIBUN-MEDAN.Com, TARUTUNG-Bakal Calon Bupati dan wakil Taput, Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat  mendaftar ke KPUD Taput, Rabu (10/1/2018). Mereka didampingi para parpol pengusung dan para simpatisan.

Nikson dan rombongan tiba di KPUD Taput pada pukul 17.00 WIB. Nikson datang mengenakan kemeja berwarna putih.

Nikson menyerahkan langsung berkas pendaftarannya dan diterima ketua KPUD Taput, Rudolf Sirait. Selanjutnya dilakukan penelitian dokumen oleh komisioner.

Setelah diteliti, ada beberapa berkas yang masih harus dilengkapi kedua pasangan calon. Berkas tersebut yakni, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Nikson, dan surat tanda terima pajak bumi dan bangunan (PBB) dati calon wakilnya Saelandy Hutabarat.

Baca: Musim Lalu 1400 Jersey PSMS Medan Terjual, Animo Fans Ayam Kinantan Cukup Tinggi

Baca: Dokter yang Tangani Setya Novanto Dijadikan Tersangka oleh KPK

"Setelah kami teliti, di sini belum ada LHKPN dari bakal calon bupati. Kemudian surat tanda terima dari PBB oleh Sarlandy Hutabarat,"Ujar Divisi Teknis KPU Taput, Barisman Pnggabean. 

Sementara itu, Nikson mengatakan akan segera mengurus dan menyerahkan laporan tersebut ke KPU. Demikian juga dengan wakilnya, surat tanda terima PBB juga sedang dipersiapkan.

 "Karena saya sedang ikut Pilkada, saya akan mendahukukan dan mengurus sendiri, meski tiap tahun ada laporannya. Tapi itu akan segera saya serahkan usai pengurusan,"Jelasnya. 

Ketua KPUD Taput, Rudolf Sirait menjelaskan, akan segala berkas yang belum diserahkan paling lambat diterima tanggal 18-20 Januari. Katanya, kandidat Bakal calon yang telah mndaftar sebanyak tiga kandidat. Meski demikian, sesuai aturan maaih tetap akan dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

Pendaftaran berlangsung hingga pukul 18.40 Sore hari. Selanjutnya, pasangan calon bergerak meinggalkan KPUD Taput.(Cr1/Tribunmedan.Com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help