Pembangunan Outer Ringroad Terkendala Anggaran

Pemko Pematangsiantar hingga tahun 2018 belum merampungkan rencana pembangunan jalan outer ringroad.

Pembangunan Outer Ringroad Terkendala Anggaran
Int
Jalan Ring Road 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pemko Pematangsiantar hingga tahun 2018 belum merampungkan rencana pembangunan jalan outer ringroad. Pihak Pemko terhambat terkait masalah anggaran. 

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PURP Kota Pematangsiantar Ruben Tarigan mengatakan, terhambatnya rencana pembangunan tersebut dikarenakan anggaran. Untuk outer ringroad dibutuhkan anggaran maksimal Rp 600 miliar untuk sepanjang 15 kilo meter di Kota Pematangsiantar.

"Taksiran kami pengerjaan jalan outer ring road Kota Pematangsiantar bisa mencapai Rp 600 miliar agar seluruhnya rampung. Apalagi harga barang kan tiap tahun bisa naik," kata Ruben Tarigan, Kamis (4/1).

Ruben mengatakan,, Dinas PUPR Kota Pematangsiantar cuma mengalokasikan anggaran berkisar Rp 90 miliar untuk pengerjaan jembatan di jalan outer ring road tahun ini. Di mana rinciannya, pada Tahun Anggaran 2017 sudah dikucurkan Rp 30 miliar untuk pengerasan jalan sepanjang lima kilometer,  dan lebar jalan sembilan meter.

Baca: Lagi, Jalan Berlubang Ring Road Makan Korban

Dikatakannya, Provinsi Sumatera Utara untuk tahun 2017 sudah membantu pengerjaan jalan outer ringroad dan rencana tahun 2018 juga mereka akan membantu kembali melalui P2JN.

"Untuk pengerjaan outer ringroad di Siantar, provinsi diharapakan berperan dalam membantu. Hal itu sama-sama sangat kita harapakan. Masyarakat juga mengharapakan agar jalan outer ring road cepat rampung," ujar Ruben Tarigan.

Adapun target penyelesaian jalan outer ringroad bisa difungsikan pada tahun 2020. Dan masih ada waktu dua tahun ke depan untuk perrampungan. Untuk pengerjaan di tahun 2018, Dinas PUPR Kota Pematangsiantar fokus untuk pengerjaan empat jembatan.

"Target bisa difungsikan 2020. Untuk tahun ini yang dikerjakan ada empat jembatan, sisanya akan dianggarakan 2019," sebut Ruben.

Baca: ASTAGA! 7 Pengendara Celaka saat Melintas di Jalan Gagak Hitam, Ring Road

Selain anggaran, kendala pembangunan jalan outer ringroad sepanjang 15 kilometer yang menghubungkan Jalan Medan dengan Jalan Parapat Kota Pematangsiantar adalah volume arus kendaraan yang masuk dan keluar. Hal ini mengingat Siantar adalah jalan lintas utama Medan-Parapat. (*) 

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help