Pemkab Apreasiasi Toleransi Masyarakat Selama Natal dan Tahun Baru

Pemerintahan Kabupaten Simalungun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kerjasamanya dalam menjaga Simalungun

Pemkab Apreasiasi Toleransi Masyarakat Selama Natal dan Tahun Baru
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Bupati Simalungun, JR Saragih terlihat menyeka air mata dengan tisu saat Maria Calista melantunkan lagu Mauliate ma Inang, di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Senin (1/1/2018) 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Pemerintahan Kabupaten Simalungun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kerjasamanya dalam menjaga Kabupaten Simalungun tetap kondusif selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Bupati Simalungun JR Saragih memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh aparatur pemerintahan yang telah melakukan koordinasi dengan baik selama liburan Natal dan Tahun Baru.

"Suasana liburan di Simalungun kondusif. Ini terhitung bukan hanya di liburan Natal dan Tahun Baru saja, melainkan dari saat liburan Lebaran juga kondusif," katanya, Selasa (2/1)

Dengan suasana yang kondusif seperti ini, JR berharap Simalungun terus bisa menjaga nilai-nilai luhur toleransi antar masyarakat. Apalagi Simalungun diwarnai ragam agama, budaya dan suku masyarakat. 

Baca: JR Resmikan Dolok Masagal Jadi Kecamatan Baru, yang Ke-32 di Kabupaten Simalungun

Baca: Pelaksanaan Ibadah Natal di Simalungun Berjalan Aman dan Kondusif

"Jagalah persatuan dan kesatuan di Simalungun. Hal ini bisa membuat suasana kedamaian serta kondusif karena Kabupaten Simalungun memiliki keberagaman agama, suku dan budaya sehingga bisa menjadi contoh buat di wilayah Indonesia lainnya," ungkapnya. 

Kasatpol Simalungun Ronny Butar-Butar mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama masyarakat dengan Satpol PP serta pihak kepolisian dan jajaran aparat keamanan lainnya yang sudah memberikan suasana nyaman selama liburan Natal dan Tahun Baru.

"Kami mewakili Pemerintahan Kabupaten Simalungun mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah membuat Kabupaten Simalungun selama liburan dalam suasana aman, nyaman serta kondusif," ucapnya. 

Diakuinya, untuk tahun 2017 merupakan  arus mudik cukup besar sehingga membuat jumlah kendaraan banyak melintasi Simalungun. Terkhusus destinasi wisata Parapat yang menjadi titik kumpul wistaawan dari Medan, Taput, Humbahas, Tobasa, Siantar, dan lainnya. 

"Meskipun dalam keadaan kondusif, namun kami tetap waspada dalam menjaga Kabupaten Simalungun dengan baik, bahkan jumlah personilnya pun tidak dikurangi sedikit pun," lanjutnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved