TribunMedan/

Suka Cokelat? Buruan Datang ke Chocolate Week di Polmed

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Mice (Meeting, Incentive, Convetion and Exhibition) jurusan Administrasi

Suka Cokelat? Buruan Datang ke Chocolate Week di Polmed
TRIBUN MEDAN/ Liska
Pengunjung Medan Chocolate Week saat membeli satu di antara varian cokelat di festival yang digelar oleh mahasiswa Prodi Mice Politeknik Negeri Medan, Rabu (10/1/2018). Medan Chocolate Week akan digelar selama tiga hari, yakni tanggal 10 hingga 12 Januari mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Mice (Meeting, Incentive, Convetion and Exhibition) jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Medan (Polmed) menggelar Medan Chocolate Week di Area Gedung PULMN Polmed, Rabu (10/1/2018).

Festival ini memamerkan berbagai olahan dari cokelat di bazar yang disediakan.

Festival yang merupakan bagian dari tugas praktik mahasiswa semester lima jurusan Administrasi Niaga ini akan digelar selama tiga hari, yakni tanggal 10 hingga 12 Januari mendatang.

"Ini merupakan tugas praktik mahasiswa semester lima. Kita ada tiga kelas, A, B dan C. Yang sebelumnya kelas B udah melaksanakan festival bakso. Jadi sekarang kelas kita mengadakan festival cokelat ini," ujar Ketua Panitia Medan Chocolate Week Ade Zenny br Sembiring.

Medan Chocolate Week menampilkan berbagai kreasi cokelat, di antaranya minuman rasa cokelat, kue-kue, buah yang dilumuri cokelat dan sirkulasi cokelat.

Selain kreasi cokelat, di bazar tersebut juga tersedia jenis-jenis makanan ringan lainnya seperti sushi, sosis bakar, kentang goreng dan jajanan masa kecil, telur gulung.

"Setiap harinya kita usahakan untuk ada acara puncak pada sore hari. Seperti hari pertama ini kita ada lomba karaoke," katanya lagi.

Selain lomba karaoke, Medan Chocolate Week juga mengadakan lomba fashion show untuk anak-anak dan remaja. Lomba mewarnai dan lomba makan

"Target pengunjung kita saat ini mahasiswa lingkungan USU, tapi ada juga mahasiswa dari kampus lain yang kita undang. Terus pengunjung umum juga," ujar Ade.

Saat ditanya apakah festival tersebut akan dijadikan acara rutin tahunan, Ade mengatakan pihak mereka sudah memiliki ide tersebut, tetapi masih memikirkan tempat pelaksanaannya.

Seorang pengunjung Medan Chocolate Week, Nur Ellysah mengatakan cukup senang dengan adanya festival cokelat tersebut.

"Acaranya ramai, banyak makanannya, banyak variasi cokelat. Terus ada sushi juga. Penginnya sih festival ini dikembangin jadi rutinitas setiap tahun," katanya.

(cr5/tribun-medan.com)

Tags
cokelat
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help