Tamu Pengunjung Lapas Meningkat Drastis di Awal Tahun

Pengunjung Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar meningkat drastis di awal tahun baru 2018.

Tamu Pengunjung Lapas Meningkat Drastis di Awal Tahun
Tribun Medan/Mustaqim
Ratusan masyarakat menunggu di pintu masuk Lapas Klas IA Tanjunggusta Medan untuk menjenguk narapidana, Senin (1/2/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pengunjung Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar meningkat drastis di awal tahun baru 2018. Ratusan pengunjung terpaksa mengantre di depan loket pendaftaran Lapas di Jalan Asahan, Selasa (2/1/2018)

Kondisi ini jauh berbeda dengan hari biasanya. Di awal tahun, pengunjung bisa mencapai 420an pendaftar untuk menemui keluarganya di dalam Lapas. Sedangkan pada hari biasa hanya berkisar 50-60 pengunjung.

"Semalam banyak kali yang berkunjung. Meningkat kali emang pas awal tahun," kata Kalapas Mananti Sukardi Sianturi. 

Baca: Tambah Amunisi Baru Lini Pertahanan, M Roby Akan Merapat Mengisi Lini Pertahanan PSMS Medan

Petugas Lapas, Daniel mengatakan, sejak pagi Lapas sudah diramaikan pengunjung. Pada hari pertama tahun 2018, jumlah pengunjung mencapai 420 orang. Ia pun terpaksa bekerja hingga sore, bergantian shift menjaga Lapas.

"Ramai kali emang, semalam mencapai 420 pendaftar yang mau berkunjung. Kalau hari-hari biasa paling 50-an orang, gak pernah sampai 100 yang datang," kata Daniel. 

Amatan tribun-medan.com, area parkir di Lapas dipadati mobil dan sepeda motor pengunjung. Beberapa Pengunjung mendatangi Lapas bersama danak keluarganya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help