Wakil Wali Kota Siantar Hingga Kini Belum Dilantik Gubernur

Togar Sitorus mengatakan, dirinya tak kunjung dilantik terkendala waktu yang dimiliki Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat ini.

Wakil Wali Kota Siantar Hingga Kini Belum Dilantik Gubernur
Tribun Medan/Dedy
Togar Sitorus (kanan) terpilih sebagai Wakil Wali Kita Pematangsiantar hasil Paripurna DPRD, Senin (11/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Wakil Wali Kota Siantar terpilih Togar Sitorus belum juga dilantik. Sementara surat rekomendasi dari Mentri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pelantikan sudah di tangan Pemerintah Provinsi Sumut sejak dua bulan silam.

Togar Sitorus mengatakan, dirinya tak kunjung dilantik terkendala waktu yang dimiliki Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat ini.

Kondisi ini bisa semakin lama, mengingat Tengku Erry sedang disibukkan dengan Pilkada Gubernur Sumatera Utara 2018.

Baca: Musim Lalu 1400 Jersey PSMS Medan Terjual, Animo Fans Ayam Kinantan Cukup Tinggi

Baca: Irham ST dan Ahmad Zaidnur Pasangan Ke-7 Mendaftar ke KPUD Langkat 

"Hingga saat ini kan Gubernur belum ada waktunya, itu yang menjadi kendala dan kita hanya bisa menyesuaikan dengan waktu Gubernur, "ucapnya, Rabu (10/1/2018).

Togar juga memastikan terkait surat rekomendasi dari Mendagri terkait pelantikan dirinya. Surat terkait juga sudah ditandatangani Biro Otda sejak bulan November 2017.

"Ya, surat rekomendasi dari Mendagri memamg sudah keluar dari bulan November 2017 lalu. Surat rekomendasi itu juga sudah ditanda tangani Biro Otda dan sudah di meja Gubernur tanggal 21 November kemarin," katanya.

Tak mau disebut berpangku tangan, Togar sudah berupaya menemui langsung Walikota Siantar Herfriansyah dan Gubernur untuk membahas hal tersebut. Saat itu ia menerima alasan Walikota dan Gubernur.

Halaman
123
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved