Dituding Buang Limbah Sembarangan UD Lautan Kimia Didatangi Polisi

Usaha dagang (UD) Lautan Kimia di Jalan Setia Luhur, Lingkungan V, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia

Dituding Buang Limbah Sembarangan UD Lautan Kimia Didatangi Polisi
UD Lautan Kimia di Jalan Setia Luhur, Lingkungan V, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia didatangi polisi karena dituding membuang limbah sembarangan, Kamis (11/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Usaha dagang (UD) Lautan Kimia di Jalan Setia Luhur, Lingkungan V, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia didatangi sejumlah petugas Polsek Helvetia.

Sebab, warga menuding toko yang menjual perlengkapan (sabun) laundry itu membuang limbah sembarangan.

Saat Tribun menyambangi toko tersebut, pemilik toko bernama Ramadan tengah berdialog dengan Panit Binmas Polsek Helvetia, Ipda Suparmin. Saat dikonfirmasi, awalnya Ramadan mengatakan tidak ada apa-apa di tokonya.

"Enggak ada apa-apa. Toko saya enggak ada masalah," katanya, Kamis (11/1/2018). Semula, informasi berkembang toko ini digerebek petugas. Sehingga beberapa jurnalis datang ke toko itu.

"Siapa bilang ini digerebek? Enggak digerebek," kata Ramadan. Namun, Kepala Lingkungan V, Kelurahan Dwikora, Ade mengatakan kedatangan polisi karena ada laporan warga.

Baca: Hotman Paris Tawarkan Tas Mewah kepada Roro Fitria Agar Mau Menikah dengan Dirinya

"Ada tetangga yang keberatan. Jadi toko itu kan pakai mesin laundry. Setelah itu, limbahnya dibuang. Airnya bau karena menguap limbahnya," ungkap Ade.

Ia mengatakan, adapun warga yang komplain merupakan warga keturunan. Ade mengatakan warga keturunan itu sempat mengumpulkan sejumlah KTP warga lainnya.

"Yang ngumpulkan KTP itu dia. Saya lupa-lupa ingat namanya. Si Lia atau siapa saya lupa," katanya. Karena ada surat protes yang masuk, Ade bersama polisi mendatangi tempat usaha itu.

Halaman
12
Penulis: ArgusA
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help