TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

JR Saragih Lemparkan Guyonan soal Fesyen Sporty-nya saat Tes Kesehatan

"..test kesehatan makanya kita menggunakan pakaian sporty. Kalau saya pakai jas, nanti dibilangnya tidak sehat.

JR Saragih Lemparkan Guyonan soal Fesyen Sporty-nya saat Tes Kesehatan
ist
Tiga pasangan Cagub Sumut dan Cawagub Sumut saat menjalani tes kesehatan di RSUP Adam Malik, Kamis (11/1/2018)

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Bakal Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih dan Ance Selian tampil berfesyen berbeda dibanding bakal paslon lain saat test kesehatan di RSUP Adam Malik. JR Saragih dan Ance Selian terlihat lebih sporty dengan mengenakan jaket sport.

Tahu berfesyen berbeda, JR Saragih menyampaikan alasan efektifitas pakaian, sembari melemparkan guyonan soal jaket sportnya warna biru dan jaket sport warna hijau yang dikenakan Ance Selian.

"Kita kan mau melakukan test kesehatan makanya kita menggunakan pakaian sporty. Kalau saya pakai jas, nanti dibilangnya tidak sehat. Dengan berpakaian seperti ini maka setiap hari saya juga bisa siap untuk berolahraga," ungkapnya semringah, Kamis (11/1/2017).

Baca: Saran IDI Ini Penting, Yang Mau Tes Kesehatan, Jangan Berhubungan Seksual Dulu!

Baca: Dari Internal DPW PPP Sebenarnya Sudah Menyiapkan Nama-nama Ini untuk Pilgub Sumut

JR Saragih juga berujar akan langsung beraktifitas olahraga lari pascates kesehatan perdana. Kegiatan ini bagian persiapan tes kesehatan di hari selanjutnya.

"Berpakaian seperti ini terlihat tanda-tanda orang sehat. Sehabis ini saya mau langsung olahraga lari. Lagi pula periksa kesehatan juga dalam keadaan sehat," katanya.

JR Saragih dan Ance Selian sudah siap melakukan pemeriksaan tes kesehatan tahap kedua. Jika test kesehatan tahap pertama sebatas test psikologis, interview serta pemeriksaan jantung..

"Terima kasih kepada petugas RSUP Adam Malik yang telah melakukan tugasnya dengan baik dan lancar. Besok, kami akan melakukan test yang kedua dan kami siap melakukannya," ucap JR Saragih.

Ada pun kewajiban kedua paslon ini yakni berpuasa guna menjalani pemeriksaan tahap kedua. Kewajiban berpuasa ini juga berlaku kepada dua paslon lainnya, Edy-Musa Rajeck Shah dan Djarot-Sihar.

"Persiapannya puasa, karena besok akan diperiksa urine, darah, kejiwaan hingga test USG Dan test laboratorium," lanjutnya.

Ance Selian mengatakan, bahwa dalam menghadapi tes kesehatan tahap kedua tidak memiliki rasa grogi mau pun beban tersendiri buatnya. Baginya, olahraga sudah menjadi bagian dari hidupnya.

"Biasa aja, enggak grogi juga karena saya dan Pak JR suka olahraga. Olahraga itu penting dalam hidup kami berdua," pungkasnya.(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help