Home »

Sport

» Tinju

Miris, Kemenpora Hapus Tinju dan Bulutangkis PPLP Sumut, Ternyata Ini Penyebabnya

Penghapusan tersebut dijelaskan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut, Rudi Rinaldi melalui surat kemenpora.

Miris, Kemenpora Hapus Tinju dan Bulutangkis PPLP Sumut, Ternyata Ini Penyebabnya
Atlet tinju Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi menghapus cabang olahraga (cabor) tinju dan bulutangkis di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara.

Penghapusan tersebut dijelaskan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut, Rudi Rinaldi melalui surat kemenpora.

"Jadi tahun 2018 ini, pembinaan atlet tinju dan bulutangkis PPLP Sumut dihentikan. Penghentian pembinaan dua cabor tersebut berdasarkan surat Kemenpora. Karena memang dua cabor ini anggaran pembinaan dari APBN," katanya lewat sambungan telepon selular, Kamis (11/1/2018) di Medan.

Pria bertubuh gempal ini menjelaskan penyebab penghapusan dua cabor tersebut karena dinilai minim prestasi. "Maka untuk saat ini PPLP Sumut memiliki 11 Cabor dari 13 cabor yang ada sebelumnya. Penyebabnya pasti karena kurangnya prestasi di kancah Nasional," jelasnya.

Baca: Bakal Calon Gubernur Sumut Cek Kesehatan di RS Adam Malik

Baca: Alamak! Saldo Kartu PKH Tak Pernah Diisi, Saldo Tetap Rp 0, Warga Miskin Protes

Terkait keputusan ini, Dispora Sumut akan segera menggelar rapat untuk melakukan pembahasan terkait dua cabor tersebut. "Intinya kami Disporasu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan tinju dan bulutangkis untuk melakukan pembinaan terhadap atlet," tegasnya.

Terpisah, Kepala Asrama PPLP Sumut Sabirin membenarkan tinju dan bulutangkis ditiadakan pembinaan atlet mulai 2018. "Mulai tahun 2018, dua cabor yang merupakan binaan PPLP Sumut, yakni tinju dan bulutangkis ditiadakan oleh Kemenpora," terangnya.

Ia menambahkan pembinaan atlet saat ini tinggal 11 cabor diantarany sepakbola, bola voli, judo, pencak silat, karate, gulat, renang, taekwondo, angkat besi, atletik dan sanda.(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help