Semangat Baru Sumut

Pasangan JR dan Ance Tampil Sporty Jalani Tes Kesehatan untuk Pilgub Sumut

"Pemeriksaan jantung akan dilakukan dengan cara menggunakan treadmill yang di dalamnya terdapat ahli jantung dan ronsen,"

Pasangan JR dan Ance Tampil Sporty Jalani Tes Kesehatan untuk Pilgub Sumut
ist
JR dan Ance terlihat berbeda dengan paslon lain saat jalani tes kesehatan psikologi di RSUP Adammalik, Kamis (11/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pasangan Calon Gubernur JR Saragih dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Ance Selian menjalani test kesehatan di RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara. Keduanya tampil beda dengan mengenakan jaket sport warna biru dan hijau, berbeda dengan dua paslon lainnya. 

Selain JR Saragih dan Ance Selian yang menjalani test kesehatan, pasangan calon lEdy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus hadir di lokasi yang sama dengan baju putih, Kamis (11/1/2018)

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan RSUP Adam Malik Dr. Ramlan Sitompul, Sp.THT-KL menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan akan dilakukan selama dua hari yang dimulai tanggal 11 dan 12 Januari 2018.

"Hari ini ketiga pasangan calon menjalani pemeriksaan test psikologi. Test ini dilakukan selama 4 jam," ucapnya.

Menurutnya, test pertama yakni ke semua pasangan calon melakukan test tertulis selama 3 jam yang kemudian dilanjutkan test wawancara selama satu jam.

Baca: Dinas Sosial Perbaharui Data Orang Miskin 2 Tahun Sekali, Pendamping PKH Datangi Pendemo

Baca: Yongki Aribowo Resmi Didepak PSMS Medan, Ini Alasan Coach Djanur

"Untuk isinya standarisasi yang sudah ditetapkan oleh KPUD dan Banwaslu nasional. Secara keseluruhan ada 50 tim yang dibagi 29 orang untuk pemeriksaan Gubernur dan Wakil Gubernur kemudian tim ini diambil dari 8 Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Utara dan untuk pemeriksaan medis dilakukan sebanyak 50 orang," lanjutnya.

Diakuinya, setelah melakukan pemeriksaan psikologis selanjutnya para paslon akan menghadapi pemeriksaan jantung.

"Pemeriksaan jantung akan dilakukan dengan cara menggunakan treadmill yang di dalamnya terdapat ahli jantung dan ronsen," urainya lagi.

Dr. Ramlan Sitompul menambahkan bahwa untuk pemeriksaan medis maka akan dilakukan dari ujung rambut hingga ujung kaki termasuk persoalan suara dari para pasangan calon tersebut.

"Test kesehatan di sini ada tiga syarat utama yang wajib dilakukan para pasangan calon mulai dari psikologis, kesehatan atau medis dan dari pihak BNN," lanjutnya.

Selama menjalani pemeriksaan, dirinya mengaku bahwa tidak ada satu pun pasangan calon yang merasa grogi. Bahkan, saat berada di dalam kesemuanya saling bercanda ria.

"Suasananya bagus sekali, kesemua pasangan calon saling ngobrol, saling bercanda. Pokoknya tidak ada yang grogi," pungkasnya. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help