TribunMedan/

Pertamina Tindak Tegas Tiga Oknum AMT Nakal

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melalui PT Elnusa Petrofin Unit Silbolga telah menindak tegas

Pertamina Tindak Tegas Tiga Oknum AMT Nakal
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melalui PT Elnusa Petrofin Unit Silbolga telah menindak tegas 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melalui PT Elnusa Petrofin Unit Silbolga telah menindak tegas oknum Awak Mobil Tangki (AMT) BBM yang terbukti merugikan perusahaan dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Hari ini, Pertamina dan Elnusa menindak tegas tiga oknum AMT yang berdasarkan hasil tim investigasi internal perusahaan terbukti melakukan penyelewengan BBM dalam proses pengantaran BBM di wilayah Tapanuli Tengah," ujar General Manager Pertamina MOR I Erry Widiastono, Kamis (11/1/2018).

Ia menjelaskan,  tindakan tegas itu merupakan wujud konkret komitmen perusahaan dalam menindaklanjuti aduan masyarakat terkait dengan masih adanya perilaku penyelewengan BBM oleh oknum AMT dalam mendistribusikan BBM kepada masyarakat.

"Langkah tegas perusahaan dapat memberikan efek jera sehingga tidak lagi ada pelanggaran serupa di masa mendatang," jelasnya.

Ia menerangkan, Pertamina  yakinkan ini hanyalah ulah perbuatan segelintir oknum dari sekian ribu AMT yang setiap harinya dengan tulus melayani masyarakat.

"Kami juga tegaskan tidak akan melakukan pembiaran dan setiap laporan masyarakat kami perhatikan dan tindaklanjuti secara tuntas,” terangnya.

Ia kembali mengingatkan Pertamina memberikan perhatian tinggi kepada upaya positif untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Komitmen tersebut, termasuk di dalamnya upaya untuk mencegah terjadinya losses selama proses pengantaran BBM kepada masyarakat," tuturnya.

Ia mengungkapkan, perbaikan sistem secara berkelanjutan terus dilakukan agar celah-celah untuk terjadinya penyelewengan dapat diminimalkan. 

"Pertamina sangat berterima kasih atas perhatian dari masyarakat yang telah membantu kami melakukan pengawalan pendistribusian BBM, sehingga kami dapat melakukan tindakan tegas terhadap upaya kecurangan yang terjadi," ungkapnya.

Ia mengatakan, Pertamina mengimbau masyarakat yang mengetahui adanya indikasi tindak kecurangan terkait dengan kegiatan distribusi BBM supaya dapat segera melaporkan kejadian tersebut disertai dengan bukti ke kontak Pertamina di 1-500-000.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help