TribunMedan/

Pilkada Serantak

Saran IDI Ini Penting, Yang Mau Tes Kesehatan, Jangan Berhubungan Seksual Dulu!

Pelaksanaan tes kesehatan akan dilakukan selama dua hari berturut turut mulai 13 hingga 14 Januari.

Saran IDI Ini Penting, Yang Mau Tes Kesehatan, Jangan Berhubungan Seksual Dulu!
TRIBUN MEDAN/Indra Gunawan
Ketua IDI Deliserdang, dr Ade Budi Krista memberikan pemaparan kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Kamis, (11/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Deliserdang memberikan arahan untuk para bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang yang hendak mengikuti tes kesehatan di rumah sakit Adam Malik Medan Kamis, (11/1/2018).

Pelaksanaan tes kesehatan akan dilakukan selama dua hari berturut turut mulai 13 hingga 14 Januari. Arahan untuk para bakal pasangan calon disampaikan langsung oleh Ketua IDI Deliserdang, dr Ade Budi Krista.

Saat itu dari tiga bakal pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU hanya Ashari Tambunan yang tidak hadir. Meski pada saat pemberitahuan untuk acara ini sudah disebutkan oleh KPU agar yang hadir adalah bakal calonnya langsung namun pada acara ini yang datang dari petahana hanya Wakilnya, M Ali Yusuf Siregar. Ashari pun hanya didampingi oleh LO (penghubungnya saja).

Baca: Pasca Pendaftaran Djarot-Sihar ke KPU, Ketua DPW PPP Berkomentar Begini

Baca: MUI Yakin Taput Tak Terjangkit Isu Negatif seperti saat Pilkada DKI

Baca: Dari Internal DPW PPP Sebenarnya Sudah Menyiapkan Nama-nama Ini untuk Pilgub Sumut

Kepada para bakal pasangan balon, dr Ade Budi Krista menjelaskan kalau pada hari Sabtu, (13/1/2018) adalah pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan psikotes. Ia menyebut belum mengetahui secara pasti berapa lama pemeriksaan ini memakan waktu. Untuk pemeriksaan pengecekan kesehatan dalam disebut akan dilakukan pada Minggu, (14/1/2018).

"Pada Sabtu malam bapak ibu harus sudah puasa mulai pukul 22.00. Gak boleh makan sampai pemeriksaan tapi boleh minum air putih. Nah, khusus untuk wanita tidak berhubungan seksual seminggu sebelum. Nanti yang melakukan pemeriksaan adalah dokter yang memang pakarnya,"ujar dr Ade Budi Krista.

Ia menyebut pada akhirnya nanti rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dokter pasca selesainya pemeriksaan bukan persoalan sakit atau tidak sakit.

Disebut yang dinilai adalah apakah yang bersangkutan mampu atau tidak untuk melaksanakan tugas. Disebut pemeriksaan dilakukan di Adam Malik karena hanya rumah sakit itu sajalah yang tipe A milik Pemerintah. (dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help