TribunMedan/

Benarkah Wanita Kurang Ambisius Dibandingkan Pria?

Riset terbaru menemukan fakta, bos di tempat kerja melihat pria sebagai pribadi yang

Benarkah Wanita Kurang Ambisius Dibandingkan Pria?
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.COM- Riset terbaru menemukan fakta, bos di tempat kerja melihat pria sebagai pribadi yang lebih ambisius daripada wanita.

Survei dari The YouGov untuk laman the Young Women’s Trust juga mengungkapkan, pria dianggap lebih percaya diri.

Sementara, wanita dianggap lebih "teliti" di tempat kerja.

Survei tersebut pun menyebut dua per lima perekrut kerja mengatakan, kemungkinan pria untuk meminta kenaikan gaji atau jabatan lebih besar daripada wanita.

800 karyawan yang memiliki tanggung jawab dalam pengambilan keputusan soal sumber daya manusia ambil bagian dalam riset ini.

Baca: Awas, Terlalu Khawatir Malah Bikin Ikatan Asmara Bubar

Temuan ini juga mengungkapkan, satu dari tiga orang dalam survei tersebut percaya terdapat diskriminasi gender di tempat kerja.

Kemudian, satu dari delapan orang mengatakan, terdapat pelecehan seksual di tempat kerja yang terjadi tanpa sepengetahuan perusahaan.

Tercatat pula, satu dari sepuluh orang menyadari adanya kesenjangan gaji antara lelaki dan perempuan di perusahaan. Perempuan mendapat gaji lebih kecil daripada lelaki pada tingkat senioritas yang sama.

Temuan ini muncul setelah sebuah survei terbaru yang dilakukan Populus for Young Women's Trust mengungkap, separuh dari wanita muda dalam survei tersebut ingin menjadi bos di tempat kerja.

Halaman
12
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help