Pilgub Sumut

Datang Lebih Awal, JR Saragih-Ance Terus Menebar Senyum Semangat Baru Sumut

Bakal Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih dan Calon Wakil Gubernur

Datang Lebih Awal, JR Saragih-Ance Terus Menebar Senyum Semangat Baru Sumut
Datang Lebih Awal, JR Saragih-Ance Terus Menebar Senyum Semangat Baru Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bakal Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Ance Selian menjalani test kesehatan kedua di RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

Keduanya terus menebarkan senyuman kepada orang sekitarnya.

JR Saragih tiba lebih cepat dari waktu yang ditetapkan, pukul 06.50 WIB, dirinya tiba di RSUP Adam Malik dan disusul oleh Ance Selian guna menjalani test kesehatan kedua. Meskipun pemeriksaan kesehatan dilakukan pada pukul 08.00 WIB, lebih bersiap menanti tes tersebut.

Satu jam lebih berada di dalam, seluruh pasangan calon diberikan kesempatan guna menjumpai awak media. Dengan menggunakan pakaian rumah sakit berwarna biru, bakal pasangan calon yang sudah dinyatakan lolos verifikasi KPUD Sumatera Utara, di antaranya JR Saragih dan Ance Selian, Edy Rahmayadi- Musa Rajekshah, dan Djarot Saiful Hidayat bersama Sihar Sitorus.

"Senyuman merupakan simbol dari semangat baru yang bisa memberikan kesegaran di pagi hari untuk memberikan semangat dan harapan baru buat seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Sumatera Utara," ucap JR Saragih di RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, Tim Pemeriksaan Kesehatan RSUP Adam Malik Dr. Ramlan Sitompul menuturkan pemeriksaan ini dilakukan hingga pukul 17.00 WIB. Terlebih, pemeriksaan ini merupakan prosedur utama bagi para pasangan calon yang akan bertanding di Pilkada 2018.

"Selain diperiksa oleh BNN, para pasangan calon juga akan diperiksa di bagian kepala, tepatnya di otak. Hal ini berfungsi untuk mengetahui kejiwaan para pasangan calon tersebut," paparnya.

Tak itu saja, para pasangan calon ini telah diminta sehari sebelumnya untuk melakukan puasa. Hal ini dilakukan guna pemeriksaan bagian dalam tubuh para pasangan calon.

"Kesemuanya diwajibkan berpuasa, fungsinya akan diketahui bagian dalam tubuhnya terlebih di RSUP Adam Malik terdapat pemeriksaan USG abdominal agar mengetahui kondisi lambung dan kandung kemihnya," jelasnya.

Menurutnya, pemeriksaan darah juga akan dilakukan secara dua kali. Pemeriksaan ini dilakukan sebelum dan setelah berpuasa.

"Selepas diperiksa bagian dalam tubuh para pasangan calon, maka test yang terakhir adalah pemeriksaan psikiater," pungkasnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help