Piala Presiden

Dipanggil Timnas U-19, Firza Andika Tak Bisa Bela PSMS saat Piala Presiden

Firza dipastikan absen, lantaran akan dipanggil kembali untuk berlatih bersama Tim Nasional U-19 untuk persiapan Piala Asia.

Dipanggil Timnas U-19, Firza Andika Tak Bisa Bela PSMS saat Piala Presiden
Instagram @firzaandika11
Firza Andika, Bek Kiri Timnas U-19 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemain muda PSMS Medan, Firza Andika tak bisa diturunkan saat turnamen Piala Presiden nanti.

Firza dipastikan absen, lantaran akan dipanggil kembali untuk berlatih bersama Tim Nasional U-19 untuk persiapan Piala Asia.

"Ya, Firza tak bisa main nanti di Piala Presiden. Dia dipanggil lagi untuk TC bersama Timnas U-19," kata Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjama, Jumat (12/1/2018).

Meski Firza tak diturunkan, bagi Djanur sapaan akrab Djadjang tak masalah. Dia juga masih ada pemain pengganti yang mengisi posisi Firza.

Baca: Ini Alasan Firza Andika Timnas U-19 Pilih Bergabung Bersama PSMS Medan

Ada nama Jajang Sukmara dan Gusti Sandria yang selama ini lebih sering diturunkan.

"Di posisi Firza kita masih pemain-pemain yang sudah siap seperti Jajang dan Gusti. Kita izinkan dia untuk fokus bersama Timnas U-19 saja dulu, selesai itu nanti akan kembali," kata Mantan Pelatih Persib Bandung ini.

Baca: Banyak yang Belum Tahu, Selain Egy Maulana Vikri, Ada Satu Lagi Anak Medan di Timnas U-19

Di satu sisi, Djanur juga sedang mengincar tiga pemain kelahiran tahun 1996 (U-22), untuk memenuhi kuota sesuai regulasi pendaftaran yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru sebanyak tujuh pemain.

Baca: Firza Andika, Dari SSB Kampung Kini Membela Timnas Indonesia U-19

Mengingat, saat ini hanya ada empat pemain PSMS yang masih kelahiran di atas tahun 1996, yakni M Alwi, Frets Butuan, Firza Andika, dan Fredyan Wahyu.

“Karena ada regulasi setiap tim harus ada tujuh pemain yang didaftarkan jadi kami mau cari pemain lagi. Kami baru ada empat, kekurangan tiga lagi. Kekurangan itu, teknisnya apakah hanya ikut latihan boleh didaftarkan, tapi harus memenuhi regulasi itu. Jadi, kita akan mencari tiga pemain untuk penuhi kuota," pungkasnya.(*)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help