Home »

Video

NEWS VIDEO

Harga Beras Naik, Harga Nasi di Warung Pinggir Jalan Ikut Alami Kenaikan Harga

Harga beras di Pusat Pasar Medan, di Jalan MT Haryono, terus melambung tinggi, kenaikannya hingga mencapai 20 persen.

Laporan Wartawan Trubun Medan, M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Harga beras di Pusat Pasar Medan, di Jalan MT Haryono, terus melambung tinggi, kenaikannya hingga mencapai 20 persen.

Kenaikan harga beras ini, membuat para pedagang Warung nasi di pinggir jalan ikut menaikkan harga.

Harga beras premium kemasan 10 kilogram, saat ibu harganya naik Rp 10 ribu, dari harga sebelumnya Rp 110 ribu menjadi Rp 120 ribu rupiah. Beras yang di jual eceran juga alami kenaikan dari Rp 11 ribu perkilogram menjadi Rp 12 ribu rupiah perkilogramnya.

Seorang pedagang di Pusat Pasar Medan, Arbi mengatakan beras super kemasan 30 kilogram, yang sebelumnya di jual dengan harga Rp 270 ribu, kini meroket naik signifikan menjadi Rp 325 ribu rupiah.

Baca: Harga Minyak Mentah dan Emas Masih Pegang Kendali Perekonomian

"Kalo beras yang bagus kemasan 10 kilogram harganya Rp 120 ribu, di jual eceran perkilo Rp 11 ribu rupiah menjadi Rp 12 ribu rupiah. Beras super kemasan 30 kilogram, kini harganya mencapai Rp 325 ribu rupiah, dari harga sebelumnya Rp 270 ribu rupiah," kata Arbi, Jumat (12/1/2018).

"Naiknya harga sekitar Rp 50 ribu rupiah, kenaikan harga beras di pasaran sudah berlangsung sejak akhir tahun 2017 lalu, hingga saat ini terus merangkak," tambahnya.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help