Makin Hits, Ini Tiga Destinasi Pantai Pasir di Pinggiran Danau Toba

Pantai dengan Taman Bunga Kenikir ini disebut Pantai Hoda, berada di Desa Simanindo, Samosir, Sumatera Utara

Makin Hits, Ini Tiga Destinasi Pantai Pasir di Pinggiran Danau Toba
Pemandangan bunga kenikir di pinggiran Pantai Hoda, Samosir 

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM- Pantai dengan Taman Bunga Kenikir ini disebut Pantai Hoda, berada di Desa Simanindo, Samosir, Sumatera Utara layak menjadi destinasi bagi anda yang mengunjungi Samosir dan ingin mengeksplore objek wisata baru yang tidak kalah menawan dan dapat melihat view terbaik Danau Toba.

Keunggulan Pantai Hoda terletak pada pemandangan bunga bewarna cerah kuning dan orange serta bebatuan yang kerap kali juga dihinggapi burung bangau. Pantai Hoda dibuat sedemikan unik, ada ratusan bunga cosmos atau kenikir yang menghiasi area pinggiran Danau Toba yang berpasir putih tersebut.

Bunga dengan warna cerah kuning serta orange tersebut membuat kesan ceria dan menarik perhatian pengunjung, khususnya untuk piknik keluarga, menikmati view sunset romantis bersama pasangan atau untuk sesi foto pra wedding.  

Bagi anda yang ingin menyusuri danau menggunakan sampan bebek atau kapal boat juga bisa. Ada sewa kapal boat dan sampan bebek yang akan membawa wisatawan berkeliling sekitar danau.

Atau bermain air dan berenang sekitar area pinggir pantai yang dangkal . kawasan Pantai Hudo tidak terlalu dalam di kawasan pinggirnya. Sehingga wisatawan bisa bermain air, baik berenang atau menggunakan ban.

Di sepanjang pinggir pantai, juga ada pondok untuk wisatawan bersantai makan makanan bekal yang dibawa dari rumah atau memesan makanan di kantin Pantai Hoda.

Kawasan Parbaba mungkin memiliki deretan pantai pasir yang sama, tapi tidak dengan pengeleloannya. Pantai Hoda memiliki daya tarik pada bunga yang ditanami di sepanjang area pasir. Jika sedang mekar-mekarnya, warna orange dari bunga akan membuat pemandangan sekitar pantai cerah dan indahnya bukan main.

Wisatawan juga tidak dipungut banyak pembayaran. Hanya membayar uang sewa pondok jika ingin makan makanan bekal yang di bawa dari luar atau menggunakan pondok dengan gratis jika memesan makanan dan minuman dari kantin.

Sewa pondoknya pun murah hanya Rp 20 ribu, sewa sampan bebek Rp 10 ribu dan kapal boat tergantung tujuan. Sedangkan retribusi uang masuk dan parkir gratis.

Halaman
123
Penulis: Silfa Humairah
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help