Munas Pertama IKA USU Langkah Awal Memajukan Almamater

Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marapaung hadir pada Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara

Munas Pertama IKA USU Langkah Awal Memajukan Almamater
Tribun Medan / Nanda
Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumut, Senin (11/9/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marapaung hadir pada Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) di Convention Raz Plaza dan Pusat Administrasi USU, Jumat (12/1) sore.

Mewakili Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Nurhajizah menyampaikan pidato Erry di Munas pertama IKA USU tersebut.

Tengku Erry yang merupakan lulusan USU menyampaikan bahwa USU menjadi 10 universitas terbaik di Indonesia. Jumlah alumninya sudah mencapai 200 ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dengan jumlah sebesar itu, kita harus bangga dan menjadikan momentum ini sebagai langkah awal bagi para alumni untuk memajukan almamater," katanya.

Munas pertama IKA USU ini dilaksanakan untuk memilih Ketua IKA USU. Melalui Munas ini, diharapkan siapa pun yang terpilih dapat mengangkat citra USU ke depannya.

Sementara itu, Rektor UUSU Profesor Runtung Sitepu mengatakan, USU tidak pernah mengalami kemunduran. Untuk itu seluruh alumni diminta untuk terus membesarkan almamaternya.

"USU tidak pernah mundur, USU tetap berkembang. Tetapi ada kelalaian kita yang tidak mendokumentasikan keunggulan-keunggulan yang sudah kita raih," katanya.

Oleh karena itu, selama dua tahun belakangan ini pihak USU mengumpulkan dokumen-dokumen yang sudah lama untuk dilaporkan kepada Kemenristekdikti.

Dalam seleksi penerimaan PNS saja, dikatakannya, alumni USU yang diterima menjadi calon hakim berjumlah 68 orang. Jumlah tersebut lebih banyak daripada universitas lain.

Di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tercatat menerima 20 orang alumni USU lulusan Teknik Sipil.

"Ini menggambarkan kualitas USU, tetapi tidak ada data yang kita pegang. Karena itu, USU tidak pernah menurun," ujarnya.

Runtung menambahkan, 51 program studi di USU juga telah mendapatkan akreditasi A pada tahun 2017. Untuk itu, dia mengajak seluruh alumni USU agar jangan merasa rendah diri.

Adapun yang menghadiri munas pertama IKA USU setelah 65 tahun ini adalah Wakil Wali Kota Akhyar Nasution, Kadiv Keimigrasian Provinsi Sumatera Utara Sutrisno, Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis, Anggota DPRD RI, Wakil Rektor USU dan alumni USU se-Indonesia. Munas pertama IKA USU ini akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Januari 2018 mendatang. (*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help