TribunMedan/
Home »

Video

News Video

Pelaku Pembunuhan Ketakukan Dihantui Arwah Bibinya

Setelah membunuh pensiunan pegawai dinas pasar tersebut dia mengambil perhiasan emas dengan berat 64,94 gram

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Joseph Wesly Ginting's

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI-Angga Pranata Hasiholan Simamora (22) mengaku ketakutan setelah dihantui arawah bibinya, Rosmin boru Simanjuntak (61), yang dibunuhnya pada Sabtu (6/1/2018) lalu. Jenazah almarhum akhirnya ditemukan tergeletak di kamar rumahnya, KM 17, Binjai Timur setelah meninggal tiga hari.

"Aku dihantui arwah bibiku. Aku mimpi didatangi bibiku," kata honorer Pemkab Serdang Bedagai ini, Jumat (12/1/2018) saat dipaparkan di Polres Binjai.

Pria bertubuh kurus ini nekat membunuh kakak ibunya itu karena merasa dendam. Rosmin katanya menyumpahi ibunya agar cepat mati dan mengaku bertanggungjawab terhadap penyakit ibunya.

Baca: Test Kesehatan Pilgub Hari Kedua Tuntas, Djarot: Kendala Tidak Ada, Bagus Semuanya

Baca: Sindir Setnov Jadi JC, Mahfud MD: Dulu Sembunyi, Kini Siap Bongkar Pelaku Lain

Baca: Djarot Lega, Sudah Bisa Santap Kuliner Enak Kota Medan

"Dendam aku bang. Dimaki-makinya mamakku dan didoainya cepat mati," katanya.

Angga mengatakan membunuh bibinya bersama rekannya, David yang masih buron. Dia mencekik mantan pegawai negeri itu hingga tidak bernapas.

Setelah membunuh pensiunan pegawai dinas pasar tersebut dia mengambil perhiasan emas dengan berat 64,94 gram dari dalam kotak perhiasan dan pulang ke rumahnya di Jalan Satria Tebing Tinggi.

Ke esokan harinya, Angga menggadaikan perhiasan tersebut dan mendapatkan uang sebesar Rp 30 juta. Dana tersebut dia gunakan untuk membeli sepada motor Honda Vario dengan harga Rp 22 juta dan dua pasang sepatu.

"Sepeda motor saya titip tempat pacar saya," katanya.

Sebelumnya, warga digegarkan dengan penemuan mayat bernama Rosmin boru Simanjuntak di Jalan Soekarno Hatta, Binjai Timur. Rosmin ditemukan meninggal dengan posisi terlentang dan darah yang bercecaran di lantai.

Tersangka berhasil diamankan saat berada di sekitar kawasan rumahnya. Pelaku juga dilumpuhkan timah panas karena mencoba melawan saat akan ditangkap.(Wes/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help