Pertamina Sediakan Sarana Praktikum Laboratorium Energi Listrik UNPAB

hal tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan fasilitas pembelajaran yang memadai bagai mahasiswa.

Pertamina Sediakan Sarana Praktikum Laboratorium Energi Listrik UNPAB
Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto bersama direksi UNPAB saat meresmikan gedung Laboratorium Energi Listrik, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memberikan bantuan berupa sarana praktikum Laboratorium Energi Listrik kepada Fakultas Teknik Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan.

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono, mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan fasilitas pembelajaran yang memadai bagai mahasiswa.

Baca: Terkuak, Video Syur 3 Bocah dengan Tante Dibanderol 30 Juta oleh Bule Rusia

Baca: PILKADA SUMUT, Relawan Bilang, Tengku Erry Tidak Kalah, Ini Permainan

"Laboratorium Energi Listrik direncanakan akan digunakan sebagai tempat melaksanakan kegiatan praktikum oleh mahasiswa dari program studi teknik elektronika," ujarnya, Jumat (12/1/2018).

Ia menerangkan, total bantuan yang diberikan oleh Pertamina untuk sarana praktikum Laboratorium Energi Listrik tersebut mencapai Rp 216 juta.

"Sarana yang diberikan antara lain Avo Meter, Oscilloacope, Digital Function Generator, Power Supply 100 Mhz, Tool Set, Accumulator, dan berbagai perlengkapan laboratorium lainnya," terangnya.

Ia menjelaskan, bantuan fasilitas pendidikan berupa perlengkapan praktikum laboratorium merupakan perwujudan amanah yang diberikan kepada Pertamina guna mendukung iklim pendidikan yang lebih baik.

"Pemberian bantuan ini bagi Pertamina adalah suatu amanah yang harus dilaksanakan, dengan harapan kami bisa membantu menciptakan lingkungan pendidikan yang memadai bagi mahasiswa untuk belajar," jelasnya.

Ia mengatakan, bantuan sarana praktikum Laboratorium Energi Listrik tersebut merupakan bagian dari empat pilar program CSR Pertamina yaitu bidang pendidikan, sedangkan bidang lainnya adalah Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help