Edisi Cetak Tribun Medan

Ratusan Karangan Bunga Padati Kantor Erry, Simpati Berdatangan Pasca Gagal Cagub

"Dari tadi malam memang banyak yang telepon saya, mereka mau beri karangan bunga buat dukungan kepada Pak Erry."

Ratusan Karangan Bunga Padati Kantor Erry, Simpati Berdatangan Pasca Gagal Cagub
Tribun Medan
Papan bunga simpatik untuk Tengku Erry di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (11/1/2018) 

TRIBUN-MEDAN.COM -Masih ingatkah akan ribuan karangan bunga sebagai ungkapan simpati warga atas kekalahan pada Pilkada, dan berakhirnya masa tugas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Oktober 2017 silam? Kini fenomena sejenis dialami Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi

Kompleks perkantoran Gubernur Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, dibanjiri kiriman karangan bunga sejak Rabu (10/1/2018).
Hingga Kamis (11/1/2018), karangan bunga terus berdatangan. Karangan bunga bentuk dukungan moril kepada Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi karena selaku petahana (incumbent) tidak dapat maju lagi pada Pilgub Sumut 2018.

Bunyi karangan bunga tersebut antara lain bertulis, "Engkau Tak Sendiri Gubernurku, Salam dari kami Anak Medan, Bukan Ngaku-ngaku dari Medan", "Tetap Semangat, Terima Kasih Tengku Erry asa Jasamu untuk Sumut" dikirim Relawan Paten Juara, "Tetap Semangat Kepada Bapak T Erry Nuradi yang selalu Jadi Kebanggaan" dikirim Sandro Simangunsong, "Semangat Bapak Tengku Erry Nuradi, Tetap Tegar Pemimpinku, Kami tetap Menyertai dan Selalu Bersamamu" dikirim Relawan Sumut Paten Nasution dan Sudarmanto.

Saking begitu banyaknya karangan bunga, tidak ada lagi tempat di kompleks perkantoran gubernur. Hal ini menyebabkan karangan bunga terpaksa diletakkan di pinggir Jalan Diponegoro. Pengamatan Harian Tribun Medan/Tribun-Medan.com, sejumlah relawan sempat bingung meletakkan karangan bunga karena ketidaksediaan tempat.

"Tadinya mau antarkan 50 karangan lagi, tapi karena kata Kabiro Humas tidak ada lagi tempat, terpaksa lah menunggu besok," kata relawan Sapu Jagat Paten Hairuddin Pandapotan.

Baca: Jangan Foto dengan Cagub-Cawagub, Perintah Kapolri untuk Jajaran Kepolisian

Baca: BNN Dilibatkan Test Urine 3 Pasangan Cagub-cawagub Sumut

Relawan dari Konsisten Faisal juga kesulitan menyediakan lokasi untuk menampung karangan bunga. "Tadinya mau meletakkan 100 lagi, tapi katanya sudah tidak ada tempat," ujar Faisal.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, tidak ada larangan bagi relawan yang hendak mengirim karangan bunga sebagai bentuk dukungan kepada Erry.

"Dari tadi malam memang banyak yang telepon saya, mereka mau beri karangan bunga buat dukungan kepada Pak Erry," kata Ilyas. 

Halaman
123
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved